Jurusan Akuntansi Pajak

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Akuntansi Pajak

Akuntansi Pajak adalah program studi yang mempelajari mengenai akuntansi dalam bidang khusus, yaitu perpajakan. Mahasiswa pada prodi ini akan memahami berbagai prinsip dan teori akuntansi yang dapat diterapkan dalam perpajakan.

Fungsi dari Akuntansi Pajak adalah mengolah data kuantitatif yang selanjutnya akan disajikan dalam bentuk laporan keuangan yang berisi perhitungan perpajakan.

Mahasiswa Akuntansi Pajak juga mempelajari bagaimana melakukan strategi perpajakan, agar pembayaran pajak dapat menjadi lebih optimal tanpa adanya pelanggaran terhadap aturan perpajakan, serta memberikan analisa dan prediksi mengenai potensi pajak perusahaan di masa mendatang.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Akuntansi Pajak

Mahasiswa dengan ketelitian dan daya analisis yang tinggi cocok banget dengan program studi ini. Selain itu program studi ini mengintegrasikan ilmu akuntasi dan perpajakan, sehingga prodi ini dirasa lengkap banget dan menjawab kebutuhan dunia kerja saat ini yang membutuhkan profesional yang memiliki pengetahuan multidisiplin.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Akuntansi Pajak cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Akuntansi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Akuntansi Pajak

Prospek kerja untuk prodi Akuntansi Pajak termasuk sangat umum karena dapat bekerja pada hampir seluruh instansi, baik itu bisnis, non-profit, maupun pemerintah.

Baca juga:   Jurusan Pendidikan Luar Biasa

Lulusan Akuntansi Pajak dapat bekerja sebagai akuntan sekaligus di bidang perpajakan baik swasta maupun pemerintah.

Prodi ini dirancang untuk menghasilkan lulusan akuntansi yang dapat bergerak di banyak sektor ekonomi. Para lulusan juga dapat menekuni profesi sebagai konsultan pajak perorangan maupun organisasi.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Akuntansi Pajak. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *