Harga Jual Karpet Masjid Turki Meteran Murah

Mahasiswa UT, Harga Jual Karpet Masjid Turki Meteran Murah – Masjid adalah tempat beribadah umat Islam yang harus dijaga dengan baik, supaya kaum muslim yang datang dapat sholat khusyu’ didalamnya.

Sebagai pengelola masjid atau orang yang bertanggung jawab menjaga masjid harus memiliki sajadah Masjid terbaik. Tujuannya agar semua jamaah nyaman beribadah atau i’tikaf di dalam Masjid, apalagi Masjid terbuka untuk umum sehingga kenyamananya harus terjaga. Salah satu jenis sajadah yang di gunakan adalah sajadah roll atau biasa disebut karpet masjid Turki.

Karpet masjid Turki adalah jenis karpet yang awalnya dibuat di Turki. Berbeda dengan karpet pada umumnya yang berbentuk persegi, karpet masjid Turki berbentuk memangjang. Oleh karena itu banyak yang menyebut karpet masjid Turji sebagai sajadah roll.

Secara umum karpet masjid Turki berukuran lebar 120 cm dan panjang bervariasi untuk setiap roll-nya, mulai dari 6 meter hingga panjang 30 meter.

Tips Memilih Karpet Masjid

Ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan sebelum membeli karpet masjid. Simak tips berikut agar anda mendapatkan karpet masjid terbaik.

Kesediaan budget untuk karpet

Hal pertama kali yang harus kita perhatikan saat akan membeli karpet masjid adalah berapa budget yang tersedia. Usahakan untuk mendapatkan karpet berkualitas dengan mengoptimalkan dana yang tersedia. Carilah penjual karpet masjid yang amanah dan memiliki kualitas karpet terbaik.

Pastikan total pembayaran sesuai dengan anggaran belanja masjid anda. Pilihlah karpet yang sesuai dengan budget masjid. Tapi tetap ingat untuk tidak langsung membeli karpet yang murah, ingat tips-tips selanjutnya yaaa. Pandai-pandailah dalam menentukan pilihan.

Baca juga:   Tahun ini, Telah Muncul Jasa Joki Skripsi Baru yang Luar Biasa

 

Tebal Karpet Masjid

Faktor selanjutnya adalah ketebalan karpet masjid yang dipilih, karena ketebalan karpet mempengaruhi kenyamanannya. Karpet masjid premium umumnya memiliiki ketebalan kisaran 10-21mm, namun jika anda menginginkan karpet masjid yang nyaman, pastikan anda memilih karpet masjid dengan ketebalan antara 14 mm-21 mm.

Dengan ketebalan tersebut akan menjadikan karpet masjid lebih empuk, sehingga kening dan lutut tidak akan terasa sakit ketika digunakan sujud.

 

Ukuran Karpet Masjid

Faktor selanjutnya yang mempengaruhi kenyamanan karpet masjid adalah ukuran lebar karpetnya. Kebanyakan orang tidak memperhatikan bahkan tidak memperdulikan mengenai ukuran lebar karpet. Padahal ukuran karpet juga menentukan nyaman tidaknya karpet masjid saat digunakan.

Karpet masjid sebaiknya memiliki ukuran lebar 120 cm. Ukuran tersebut merupakan ukuran standart international untuk ukuran karpet masjid ideal. Mengapa ukuran tersebut dikatakan ideal? Sebab lebar 120 cm merupakan ukuran standart badan orang dewasa ketika sujud.

Dengan ukuran yang lebih lebar tersebut tentunya jarak antar shaff akan lebih lega dan leluasa, sehingga kekhawatiran akan menyundul jamaah di shaff depan pun akan terhindarkan. Momen saat Jamaah sholat wajib dan sholat tarawih pun lebih tenang dan tidak mudah capek karena jarak antar shaff lebih luas dan lega.

 

Material Karpet Masjid

Material atau bahan karpet masjid juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat kenyamanan pada karpet. Ada beberapa bahan yang umumnya digunakan untuk karpet masjid, seperti sutra, wol, sisal, maupun bahan sintetik.

Bahan-bahan alam seperti sutra, wol, dan sisal memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut sehingga menjadikan karpet masjid sangat nyaman saat digunakan, namun bahan-bahan tersebut juga memiliki beberapa kekurangan, seperti perawatannya yang cukup sulit serta harganya yang sangat fantastis.

Baca juga:   Rekomendasi Jasa Aqiqah Tangerang

Atas alasan tersebut beberapa pengrajin karpet masjid memilih menggunakan bahan sintetis, sebab perawatannya yang lebih mudah serta harganya yang lebih terjangkau.

Read more... / Baca selengkapnya...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *