Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat

Mahasiswa UT, Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat – Wajah bundar memiliki ciri khas lebar dan pendek dengan lengkungan lembut di sudut-sudutnya. Pemilihan kacamata yang tepat dapat memberikan dimensi dan proporsi yang seimbang untuk meningkatkan penampilan pemilik wajah bundar.

Berikut adalah tips dan rekomendasi dari seorang optisian yang berpengalaman untuk membantu Anda menemukan model kacamata yang ideal.

1. Memilih Bentuk Kacamata yang Mendukung Struktur Wajah Bundar

Wajah bundar akan terlihat lebih proporsional dengan kacamata yang memiliki sudut-sudut tegas dan garis yang kuat. Model kacamata cat-eye, rectangular, atau wayfarer adalah pilihan yang sangat baik. Garis-garis tegas ini memberikan kontras dan membantu merinci wajah bundar, menciptakan efek yang lebih tirus.

2. Hindari Kacamata Terlalu Bulat atau Terlalu Besar

Kacamata dengan bentuk yang terlalu bulat atau terlalu besar dapat membuat wajah bundar terlihat lebih pendek dan bulat. Sebisa mungkin, pilih kacamata yang tidak terlalu besar dan memiliki bentuk yang lebih menonjolkan ciri-ciri wajah. Kacamata berukuran sedang hingga kecil dengan sudut-sudut tegas akan memberikan hasil yang optimal.

3. Fokus pada Tampilan Frame yang Tepat

Warna dan pola frame kacamata juga berperan penting dalam menciptakan tampilan yang sesuai untuk wajah bundar. Pilih frame dengan warna yang kontras dengan warna kulit Anda untuk menonjolkan kacamata. Hindari frame yang terlalu tebal, karena ini dapat membuat wajah terlihat lebih penuh.

Baca juga:   Tips Meningkatkan Daya Ingat agar Efektif Mengingat Pelajaran

4. Lensa Anti-Refleksi dan Anti-Glare untuk Kenyamanan Optimal

Sebagai tambahan, pertimbangkan untuk menambahkan lapisan anti-refleksi dan anti-glare pada lensa kacamata Anda. Ini membantu mengurangi pantulan cahaya yang dapat mengganggu dan membuat pengalaman melihat lebih nyaman, terutama dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

5. Tes Kacamata Secara Langsung sebelum Pembelian

Terakhir, sebelum Anda memutuskan untuk membeli, pastikan untuk mencoba berbagai model kacamata secara langsung. Tes ini penting untuk memastikan kenyamanan dan keserasian kacamata dengan bentuk wajah Anda.

Tipe Kacamata untuk Wajah Bulat

  • D frame: Model ini memiliki kesan retro dan menutupi pipi yang chubby.
  • Wayfarer: Model ini memiliki bentuk bulat dan persegi yang kontras dengan wajah bulat.
  • Rectangular: Model ini memiliki bingkai kotak atau persegi panjang yang tebal.
  • Cat-eye: Model ini memiliki detail lancip pada ujungnya yang membuat pipi terlihat lebih tirus.

***

Terlepas dari kenyataan bahwa dalam pemilihan kacamata, wanita dan pria gemuk harus memperhatikan model clubmaster. Saat ini, kacamata seperti itu disajikan dalam koleksi hampir semua merek. Itulah Tips Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *