Jurusan Manajemen Perbankan

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Manajemen Perbankan

Program studi Manajemen Perbankan adalah sebuah prodi yang berujuan untuk menghasilkan lulusan yang terampil menangani aktivitas operasional perbankan yang mencakup pekerjaan teller, customer services, karyawan pembukuan unit giro, tabungan dan deposito, juga produk perbankan lainnya. Lulusan juga diharapkan terampil memasarkan berbagai produk perbankan, baik pendanaan ataupun jasa-jasa yang lain. Selain itu, untuk menjadi tenaga ahli perbankan, keahlian analisis permohonan pendanaan nasabah juga harus dikuasai.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Manajemen Perbankan

Siapa yang punya cita-cita menjadi seoranng bankir? Kalau kamu orangnya, kamu bisa masuk program studi ini untuk menggapai cita-cita itu. Banyak ilmu yang bisa kamu pelajari, seperti konsep-konsep dasar bank dan lembaga keuangan lainnya. Juga tentang bagaimana mengimplementasikan teori dan konsep aktivitas operasional bank, penghimpunan dan penyaluran dana perbankan. Masih ada banyak keahlian dan keterampilan yang bisa kamu kuasai dengan memilih prodi ini.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPS sebelumnya. Jurusan Manajemen Perbankan cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Manajemen Perbankan

Perbankan adalah jantung dari ekonomi sebuah negara, yang membuat perekonomian bergairah melalui tabungan, deposito, dan pinjamannya. Lulusan prodi Manajemen Perbankan telah dipersiapkan untuk menjadi tenaga operasional perbankan dan unit-unit pendukung lainnya dalam kegiatan perbankan. Lulusannya tidak cuma sebatas dapat berkarir di bank, tapi juga di berbgai lembaga non-bank.

Baca juga:   Jurusan Administrasi Keuangan dan Perbankan

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Manajemen Perbankan. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *