Tani Foundation dan Yayasan Khouw Kalbe Kembali Membuka Beasiswa Bakti Tani 2022

Mahasiswa UT, Tani Foundation dan Yayasan Khouw Kalbe Kembali Membuka Beasiswa Bakti Tani 2022 – Tani Foundation dan Yayasan Khouw Kalbe kembali membuka program beasiswa Bakti Tani untuk bagi siswa SMA/SMK sederajat lulusan 2022  dan mahasiswa S1 yang ingin memajukan bidang pertanian di daerah asalnya.

Beasiswa ini berupa bantuan dana pendidikan yang disalurkan langsung melalui kampus penerima beasiswa.

Nominal yang akan di dapatkan oleh penerima beasiswa Bakti Tani 2022 ini adalah maksimal Rp. 6.000.000/semester hingga lulus.

Manfaat Beasiswa Bakti Tani 2022

Selain mendapatkan biaya pengembangan pendidikan maksimal Rp 6 juta per semester, ada beberapa manfaat lainnya bagi penerima beasiswa Bakti Tani 2022, antara lain:

Program pengembangan diri (pengetahuan dan keterampilan) mengenai sektor pertanian.

Menjadi promotor bidang pertanian di lingkungan setempat melalui praktik atau kemitraan dengan Tani Hub Group.

Berjejaring dengan anak muda yang memiliki minat di sektor pertanian.

 

Persyaratan dan Kriteria Beasiswa Bakti Tani 2022

Penerima beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa jenjang S1 maupun calon majasiswa baru yang masih duduk di bangku SMA/SMK sederajat. Perlu diketahui, penerima beasiswa ini diprioritaskan anak dari keluarga petani dan memiliki minat untuk berkarier dalam sektor pertanian.

Selain itu penerima beasiswa wajib membuat rencana pengembangan masyarakat di daerahnya saat sudah menerima beasiswa. Peserta program beasiswa Bakti Tani 2022 harus berdomisili di Pulau Jawa dan Bali. Persyaratan lain beasiswa Bakti Tani 2022 sebagai berikut:

  1. Siswa SMU/SMK sederajat, bidang IPA (maksimal 2 tahun dari tahun lulus).
  2. Bersedia memilih jenjang S1 program studi yang dapat bermanfaat di sektor pertanian seperti pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, teknik pertanian, rekayasa pertanian dan sejenisnya.
  3. Memiliki ranking rapor di kelas minimal 10 besar selama kelas X sampai kelas XII (bagi siswa yang melanjutkan studi).
  4. Mahasiswa dengan jurusan pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan, teknik pertanian, rekayasa pertanian dan sejenisnya. (maksimal saat ini berada di semester 3).
  5. Memiliki IPK minimal 3.30 (bagi mahasiswa aktif), sebelum dan setelah diterima program beasiswa Bakti Tani 2022. Program studi yang menyokong kegiatan pertanian secara luas dari hulu hingga hilir.
  6. Bersedia kuliah di perguruan tinggi di daerahnya.
  7. Bersedia menanggung biaya pendidikan diluar batas bantuan beasiswa (maksimal 6 juta rupiah).
  8. Bersedia menanggung seluruh biaya hidup selama kuliah secara mandiri.
  9. Bersedia mematuhi semua aturan beasiswa.
Baca juga:   Beasiswa KSE 2022: Bantuan Biaya Bulanan untuk Mahasiswa

 

Ketentuan Beasiswa Bakti Tani 2022

Penerima beasiswa Bakti Tani 2022 bisa merupakan mahasiswa S1 atau calon mahasiswa. Berikut ketentuan untuk mendaftar beasiswa Bakti Tani 2022

  1. Penerima Beasiswa wajib mencapai Indeks Prestasi Semester (IPS) minimal 3.30 selama masa studi.
  2. Yayasan berhak memutuskan beasiswa kepada mahasiswa yang meraih IPK di bawah 3,30 dalam dua semester berturut turut.
  3. Penerima beasiswa wajib mengikuti seluruh pelatihan yang diadakan oleh Yayasan dan mitranya setia, dalam rangka pengembangan kapasitas penerima beasiswa.
  4. Penerima beasiswa wajib membuat rencana pengembangan masyarakat di daerahnya (dalam bentuk proposal) setelah siswa berada di semester 5 di perguruan tinggi, yang akan diaplikasikan setelah lulus kuliah.
  5. Para lulusan penerima beasiswa wajib melaporkan diri dan program yang dikembangkan di daerahnya kepada Yayasan Khouw Kalbe dalam bentuk foto dan keterangan kegiatan.

Untuk membaca informasi lebih lengkap mengenai program beasiswa Bakti Tani 2022 bisa membacanya di akun Instagram resmi @tanifoundationid. Pendaftaran program beasiswa Bakti Tani 2022 bisa kalian cek di sini.

Informasi seputar beasiswa lainya dapat di temukan di post kami, yang berkategori Beasiswa, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *