12 Ide Bisnis di Lingkungan Kampus, Cari Cuan Sepanjang Hari

Mahasiswa UT, 12 Ide Bisnis di Lingkungan Kampus, Cari Cuan Sepanjang Hari – Lingkungan kampus pada umumnya selalu ramai oleh para mahasiswa. Oleh karenanya, lingkungan kampus selalu dianggap lokasi usaha yang cukup strategis dan berprospek cerah.

Kebanyakan dari mahasiswa sering menghabiskan waktu saat jam kosong atau ketika kelas selesai untuk nongkrong di sekitar kampus. Kesempatan itu bisa kamu manfaatkan sebagai peluang bisnismu.

Beberapa contoh usaha yang biasanya sering ada di lingkungan kampus yaitu warkop, warteg, fotokopi, dan lain sebagainya. Berikut ide bisnis di lingkungan kampus yang dapat kamu coba, Simak ulasannya ya!

Warteg dan paket makanan murah

Bagi sebagian mahasiswa rantau atau kalangan menengah kebawah, harus pintar-pintar mengatur biaya makan mereka. Warteg yang juga menyediakan paket makanan murah akan banyak diburu mahasiswa.

Warkop dan warmindo

Warkop dan warung makan indomie atau warmindo menjadi salah satu peluang usaha di lingkungan kampus yang akan ramai dikunjungi mahasiswa. Mahasiswa senang nongkrong bersama di warkop karena ada beragam makanan dengan harga murah.

Camilan dan jajanan kekinian

Saat ada jam kosong atau waktu luang, mahasiswa senang berkumpul sambil memakan jajanan atau camilan. Contoh jajanan yang biasa dijual di sekitaran kampus misalnya siomay, batagor, otak-otak, cilok, cilor, telur gulung, dll.

Makanan kaki lima

Makanan kaki lima seperti bakso, mi ayam, bubur ayam, ketoprak, gado-gado, dan makanan lainnya seringkali menjadi incaran mahasiswa.

Jasa fotokopi

Mahasiswa identik dengan tugas-tugas nya yang selalu menumpuk. Maka dari itu, jasa fotokopi akan sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Jasa fotokopi dan print di lingkungan kampus pasti akan selalu ramai dipenuhi mahasiswa.

Warnet

Warnet juga menjadi salah satu tempat yang selalu dibutuhkan mahasiswa untuk menyelesaikan tugasnya. Adakalanya mahasiswa lupa atau tidak membawa laptop sehingga mereka akan mencari warnet untuk mengetik tugas-tugas nya atau malah sejenak melepas penat dengan sejenak bermain game online.

Wifi koin

Kamu bisa membuka tempat nongkrong yang nyaman untuk mahasiswa. Tak perlu tempat yang luas, kamu cukup lengkapi tempat usahamu dengan wifi gratis.

Jangan lupa, sediakan beberapa jenis makanan serta minuman dengan harga murah.

Counter pulsa

Ide peluang usaha selanjutnya adalah counter pulsa dan internet. Mahasiswa membutuhkan kuota internet dengan jumlah yang besar untuk mencari bahan tugas mereka di internet. Ketika mereka kehabisan kuota internet atau pulsa sudah pasti mereka akan mencari counter pulsa terdekat.

Minuman kekinian

Sekarang ini, segala sesuatu yang sedang hype atau kekinian akan diburu banyak orang, termasuk makanan dan minuman. Kamu bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk membuka kedai minuman kekinian. Beberapa jenis minuman kekinian yang sering dijual seperti boba, thai tea, cappucino cincau, dll.

Jasa servis laptop dan komputer

Banyaknya tugas yang diberikan kepada mahasiswa biasanya akan menyebabkan performa laptop maupun komputer yang mereka miliki berkurang. Mereka juga sering kehilangan data-data penting di laptop mereka. Maka dari itu, jasa servis laptop dan komputer akan sangat diperlukan.

Kos-kosan

Mahasiswa yang sedang berkuliah di suatu kampus tentu berasal dari kota-kota yang berbeda. Mereka akan membutuhkan tempat kos atau kontrakan sebagai tempat tinggal mereka selama menimba ilmu.

Oleh karena itu, bisnis kos-kosan di lingkungan kampus akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Jasa laundry

Bagi kebanyakan mahasiswa yang ngekos, mereka tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus pakaian kotor yang menumpuk. Mereka sudah pasti akan mencari jasa laundry yang dekat dari kampus dan kos-kosan agar praktis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.