Tips Memilih Water Heater untuk Kenyamanan Mandi Anda

Mahasiswa UT, Tips Memilih Water Heater untuk Kenyamanan Mandi Anda – Perlu Anda tahu untuk Tips Memilih Water Heater ada listrik dan gas dan yang terakhir ini biasanya disebut speaker dan jarang dipasang karena banyaknya persyaratan untuk tempat tertentu. Mereka didasarkan pada pemanas spiral yang tertutup dalam penukar panas kecil.

Perangkat menyala ketika keran dibuka dan langsung memanaskan air yang melewatinya. Setelah menutup mixer, sensor khusus mematikan elemen pemanas. Jadi mari kita fokus pada Tips Memilih Water Heater, yuk simak ulasannya.

Bagaimana Tips Memilih Water Heater?

Memilih water heater gas atau listrik suhu pemanasan diatur secara hidrolik dengan mengurangi atau meningkatkan tekanan. Semakin besar jet semakin cepat air melewati penukar panas dan karenanya semakin sedikit waktu untuk memanas.

Air yang benar-benar panas dapat diperoleh hanya dengan mengurangi tekanan menjadi aliran yang tipis. Perangkat semacam itu memungkinkan Anda untuk menyesuaikan suhu terlepas dari tekanannya dan benar, itu masih akan kurang dari boiler.

Water heater penyimpanan adalah wadah dengan elemen pemanas dan termostat yang memanaskan air ke suhu yang telah ditentukan dan mereka sering disebut sebagai boiler. Lapisan insulasi termal membuat tangki terlihat seperti termos dan setelah dipanaskan, air akan tetap panas selama sehari atau lebih.

Berikut Tips Memilih Water Heater Gas

1. Nilai ruang kosong

Ini mungkin parameter terpenting yang secara langsung memengaruhi cara memilih water heater gas yang bagus. Water heater tanpa tangki membutuhkan ruang paling sedikit dan versi paling ringkas berukuran hampir sama dengan mixer konvensional, dimana model dinding sebanding dengan dimensi pengering tangan.

Baca juga:   Cara Membersihkan Kompor Gas Tanam

Jika ruang kosong hampir habis, pilihan Anda adalah water heater instan karena tangki air, boiler memiliki dimensi yang lebih mengesankan. Model miniatur 10-15 liter dapat ditempatkan di bawah wastafel atau di kabinet, tetapi perangkat dengan volume 50-80 liter menyerupai tong berukuran sedang. Ini mengambil hampir seluruh dinding dan mungkin tidak muat di kamar mandi kecil .

2. Periksa konektivitas

Anda dapat terhubung ke stopkontak biasa tergantung pada kabel modern dengan pembumian dimana water heater gas dengan kapasitas tidak lebih dari 3,5 kW. Hampir semua boiler cocok dengan batas ini, tetapi lebih sulit dengan yang mengalir.

Hanya versi paling sederhana dalam format mixer yang memiliki daya diizinkan. Model yang lebih produktif dilengkapi dengan pemanas 5-8 kW ke atas. Dan untuk memberi daya, Anda memerlukan kabel terpisah dengan penampang 4 mm² atau lebih yang diletakkan dari switchboard.

Ketel dapat dipasang dan dihubungkan di hampir semua apartemen. Protochnik di rumah-rumah tua bisa menjadi masalah.

Selain itu, daya listrik yang dialokasikan untuk apartemen itu penting. Di gedung-gedung tua berkisar antara 1,5 hingga 3 kW, di soket yang lebih baru sampai 5 kW dan di apartemen dengan kompor listrik sampai 7 kW dan hanya di gedung baru bisa mencapai 15 kW.

3. Jangan Lupa Suhu

Tips Memilih Water Heater memiliki boiler dengan tenang memanaskan hingga 75 ° C. Suhu yang disetel hanya dapat diturunkan pada laju aliran yang meningkat, ketika bagian dari air panas yang terkumpul telah digunakan dan air baru belum muncul.

Pada saat yang sama, Tips Memilih Water Heater bergantung pada suhu air dingin di saluran masuk. Di musim panas suhunya sekitar 15 °C dan di musim hujan turun menjadi 5° C. Dan jika boiler hanya perlu lebih banyak waktu untuk memanas, maka kekuatan protochnik mungkin tidak cukup sama sekali.

Baca juga:   Rekomendasi Cuci Service AC Jakarta Selatan Amanah Bergaransi

4. Pertimbangkan konsumsi daya Anda

Dalam boiler, air dipanaskan secara perlahan oleh karena itu, bahkan pada perangkat dengan volume penyimpanan 100–200 liter, pemanas lebih dari 2 kW jarang dipasang. Dan dalam beberapa versi elemen pemanas bahkan 1,5 kW. Itulah Tips Memilih Water Heater untuk Kenyamanan Mandi Anda, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.