Tips Agar AC Awet dan Hemat Listrik

Mahasiswa UT, Tips Agar AC Awet dan Hemat Listrik – Masa inap yang nyaman di sebuah ruangan sangat tergantung pada keadaan udara, suhu dan kelembabannya. Untuk meningkatkan iklim mikro di dalam ruangan, digunakan AC atau sistem split.

Banyak orang takut membeli alat listrik yang rumit ini karena takut akan kenaikan tagihan listrik bulanan yang signifikan. Tetapi apakah AC modern begitu memakan energi? Untuk mengetahuinya, perlu mempertimbangkan beberapa Tips Agar AC Awet dan Hemat Listrik.

Bagaimana Tips Agar AC Awet dan Hemat Listrik?

Tips Agar AC Awet dan Hemat Listrik Anda perlu mengambil langkah pertama pada saat membeli AC. Saat memilih peralatan listrik, perlu mempertimbangkan ukuran ruangan, fitur desain bangunan, dan skema pemasangan AC.

Dengan mempertimbangkan parameter tersebut, daya optimal sistem pendingin udara dan intensitas energinya dipilih. Saat memilih peralatan iklim otomatis, Anda harus memperhatikan kenyamanan pengoperasian dan perawatan yang nyaman yang perlu dilakukan secara berkala.

Berikut Beberapa Tips Agar AC Awet dan Hemat Listrik

1. Pilihan teknik

Sistem pendingin udara yang dipilih dengan baik akan membantu Anda menghindari pengeluaran yang tidak perlu untuk membayar tagihan listrik di masa depan.

2. Penunjukan koefisien dan kelas efisiensi energi

Sistem split desain modern, sebagian besar memiliki fungsi gabungan untuk mendinginkan dan memanaskan udara di dalam ruangan.

Baca juga:   5 Tips Menyelesaikan Buku Bacaanmu

Setiap mode pengoperasian perangkat memerlukan konsumsi sumber daya energi dalam jumlah yang berbeda.

Rasio daya yang dihasilkan oleh sistem pendingin udara dengan energi yang digunakan didefinisikan sebagai rasio efisiensi energi. Desain dengan fungsi pemanas udara, sebagai suatu peraturan jauh lebih mahal.

3. Setting suhu AC agar awet

Setting suhu AC agar awet merupakan bagian integral dari desain sistem pendingin udara bangunan. Perhitungan ini sangat penting dan tergantung pada apakah iklim mikro di dalam ruangan akan nyaman bagi seseorang.

Untuk perhitungan yang lebih akurat dari daya AC dan energi yang dikonsumsi, perlu untuk menghitung perolehan panas untuk menjumlahkan semua sumber panas di dalam ruangan Anda perlu untuk mempertimbangkan:

a. Panas yang berasal dari dinding, lantai dan langit-langit;
b. Memanaskan udara dari radiasi matahari melalui atap, dinding dan jendela;
c. Peningkatan suhu internal dari kehadiran orang di dalam ruangan;
d. Udara hangat masuk melalui lubang ventilasi;
e. Perolehan panas dari peralatan mekanik, peralatan listrik dan penerangan;
f. Kehilangan atau perolehan panas saat pintu dibuka.

4. Akses udara dari jalan

Ada Tips Agar AC Awet dan Hemat Listrik saat AC bekerja untuk menciptakan ruang kedap udara di dalam ruangan dan mencegah masuknya udara hangat dari luar. Untuk melakukan ini, tutup jendela dan pintu dengan rapat.

Untuk mencapai suhu yang nyaman lebih cepat, tutup bukaan jendela dengan kain tebal atau kerai. Untuk memastikan bahwa sistem pendingin udara tidak bekerja dengan sia-sia dan tidak mengkonsumsi lebih banyak energi, perawatan harus dilakukan untuk menghilangkan celah, menutup pintu dan jendela.

5. Pemilihan suhu

Ketika kondisioner diambil dengan benar, kondisioner memberikan iklim mikro dalam Setting suhu AC agar awet yang paling sering adalah + 20 ° sampai + 25 ° untuk berfungsinya sistem split secara efisien, perlu untuk menyediakan rezim suhu tertentu, yang disebut rentang suhu operasi.

Baca juga:   Tips Memilih Water Heater untuk Kenyamanan Mandi Anda

Mode operasi pendinginan untuk sebagian besar model AC berada dalam kisaran -5°С , + 15°С hingga + 43°С. Jika Anda bermaksud mengoperasikan sistem pendingin udara untuk pendinginan pada suhu luar kurang dari +15 ° C, perlu mempelajari data tentang mode pengoperasian AC.

Itulah Tips Agar AC Awet dan Hemat Listrik, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *