Tawarkan Beasiswa Penuh, Sea Scholarship Indonesia 2022 Resmi Dibuka

Mahasiswa UT, Tawarkan Beasiswa Penuh, Sea Scholarship Indonesia 2022 Resmi Dibuka –  Menjawab tantangan talenta industri digital, Sea sebagai perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya, kembali menghadirkan beasiswa prestasi unggulan, Sea Scholarship Indonesia 2022. Pada peluncurannya yang diselenggarakan Senin (14/2/22), Hans Saleh selaku Country Head Garena Indonesia menerangkan bahwa program tersebut menggandeng enam universitas ternama di Indonesia.

Di tahun ini, kami menggandeng enam universitas ternama di Indonesia dan kembali menawarkan beasiswa penuh selama perkuliahan. Memasuki tahun kelima Sea Scholarship, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi generasi muda penerima beasiswa guna menjembatani talent-gap pada industri digital di Indonesia,” ujarnya.

Lantas, apa sebenarnya Sea Scholarship Indonesia dan bagaimana persyaratan serta benefit yang ditawarkan? Buat kamu yang tertarik mengetahui, mari simak ulasan di bawah ini.

Apa itu Sea Scholarship Indonesia?

Sea Scholarship Indonesia 2022 merupakan program beasiswa yang dirancang sesuai dengan aspirasi anak muda Asia Tenggara yang membutuhkan peningkatan kemampuan dan karakter pasca pandemik. Hal ini mengingat bahwa talenta era digital gak hanya fokus pada hardskill, tetapi juga softskill untuk beradaptasi pada dunia kerja masa depan.

Tahun ini, Sea Scholarship bekerja sama dengan enam universitas ternama Indonesia, yakni Universitas Indonesia, BINUS University, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Del. Konsisten sejak 2018, Sea Scholarship telah menerima lebih dari 3,700 pendaftar beasiswa dan tercatat lebih dari 90 mahasiswa yang telah menerima beasiswa.

Baca juga:   Informasi Lengkap Beasiswa Rumah Kepemimpinan 2022

Program beasiswa Sea Scholarship Indonesia gak hanya mendorong pengembangan diri mahasiswa, tetapi juga mempersiapkan masa depan mereka melalui pengalaman kerja dan kesempatan berkarier di perusahaan teknologi kelas dunia,” jelas Fathimah Prajna Iswari selaku Lead People Team dan Sea Scholarship Committee.

 

Persyaratan umum untuk mendaftar

Dalam acara peluncurannya yang dilakukan secara Virtual, Fathimah menjelaskan persyaratan umum yang dibutuhkan untuk bisa mendaftar dalam program beasiswa ini. Adapun persyaratan tersebut, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa tahun pertama, kedua, atau ketiga di universitas mitra Sea Scholarship Indonesia
  3. Gak sedang bekerja atau mendapatkan beasiswa lain
  4. Berkomitmen untuk mempertahankan IPK 3.5/4.0

Untuk ketentuan lainnya, ia menerangkan jika program beasiswa ini terbuka untuk jurusan apa pun, kecuali empat jurusan berbasis ilmu kedokteran. “Terbuka untuk program S1 hampir semua jurusan, kecuali Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, dan Ilmu Keperawatan. Lain daripada itu, oke saja,” tuturnya.

 

Benefit yang ditawarkan dalam program beasiswa Sea Scholarship Indonesia 2022

Sea Scholarship Indonesia gak hanya mendorong pengembangan diri mahasiswa, tetapi juga mempersiapkan masa depan mereka melalui pengalaman kerja dan kesempatan berkarier di perusahaan teknologi kelas dunia. Maka dari itu, ada banyak benefit yang bisa kamu rasakan jika berhasil lolos mendapatkan beasiswa ini.

Benefit mahasiswa dalam beasiswa ini, pertama biaya kuliah hingga lulus, lalu tunjangan sebesar Rp2 juta per bulan yang dibayarkan 6 bulan sekali, lalu kesempatan internship di perusahaan kami, serta pengembangan diri dengan capacity building,” ungkapnya.

 

Jadwal pendaftaran

Layaknya beasiswa lain, Sea Scholarship Indonesia juga memiliki jadwal tersendiri dalam proses seleksi hingga keputusan final terkait mahasiswa yang terpilih dalam program ini. Fathimah pun memaparkan mengenai jadwal pendaftarannya secara lengkap.

Baca juga:   Beasiswa LPDP Kembali di Buka untuk Lulusan 2022

Seleksi dibuka 14 Februari hingga 14 Maret 2022, Administrasi Seleksi 15-18 Maret, Online Test 24-26 Maret, Scoring 28 Maret – 1 April, Online Interview 6-14 April, dan Pengumuman jatuh pada tanggal 25 April 2022,” terangnya.

 

Informasi lebih lengkap

Buat kamu yang tertarik mendaftarkan diri dalam program beasiswa ini, silakan langsung kunjungi website resmi Sea Scholarship Indonesia di https://idscholarships.sea.com/ atau official Instagram @SeaScholarshipID.

Kami berharap Sea Scholarship 2022 juga bisa mendorong pendidikan di Indonesia dengan mendukung program kampus merdeka,” pungkas Hans Saleh.

 

Demikian informasi mengenai program beasiswa prestasi unggulan Sea Scholarship Indonesia 2022. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari beasiswa, ya!

 

Sumber: IDN Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *