Rekomendasi Jurusan – Teknologi Pendidikan

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik baru Jurusan / Prodi. Dan jurusan yang pertama akan di bahan adalah jurusan yang saya ambil. Yaitu, jurusan Teknologi Pendidikan .

Jurusan Teknologi Pendidikan berfokus pada pengembangan kurikulum pendidikan dan pemanfaatan teknologi pada dunia pendidikan. Jurusan ini secara spesifik mengajarkan mahasiswanya tentang kurikulum sehingga para lulusan mampu memberikan solusi dan mengembangkan kurikulum yang cocok pada setiap jenjang pendidikan di Indonesia. Tidak cuma itu, para mahasiswa juga disiapkan supaya fasih dalam menggunakan teknologi dan komunikasi untuk dunia pendidikan yang di gunakan selama proses belajar mengajar. Pemanfaatan teknologi secara tepat bisa membantu proses belajar mengajar lebih efektif dan efisien. Maka dari itu teknologi pendidikan punya peran yang cukup signifikan terhadap pengembangan kurikulum. Melibatkan teknologi dalam pengembangan kurikulum akan membuat kurikulum tersebut menjadi lebih relevan bagi para peserta didik untuk menghadapi dunia kerja.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?
Apabila kamu punya ketertarikan dalam bidang pendidikan sekaligus teknologi praktis, jurusan ini bisa menjadi prioritas. Antusiasme yang kamu miliki terhadap teknologi tak akan terbuang sia-sia apabila kamu bisa memanfaatkannya untuk kelancaran proses belajar mengajar dan pengembangan kurikulum secara tepat guna. Mahasiswa yang cocok untuk mengambil jurusan ini adalah mereka yang setia mengikuti perkembangan teknologi, punya passion pada dunia pendidikan, visioner, terbuka terhadap banyak kemungkinan, mudah beradaptasi, antusias terhadap sesuatu yang baru, inovatif, dan peduli tinggi pada bidang pengembangan kualitas pendidikan.

Dilansir dari akupintar,  beberapa universitas yang memiliki jurusan ini antara lain; Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Terbuka, Universitas Negri Jakarta, Universitas Negri Semarang dan banyak lagi.

Baca juga:   Pancasila Sebagai Nilai Dasar Fundamental Bagi Bangsa Dan Negara

Prospek Kerja
Pengembang Kurikulum, Pengembang Teknologi Pendidikan, Pendidik bidang Multimedia, dan Peneliti bidang Kajian Kurikulum dan Teknologi Pendidikan

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Teknologi Pendidikan. Untuk tulisan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.