4 Rekomendasi Air Conditioner yang Bagus dan Hemat Listrik

Mahasiswa UT, 4 Rekomendasi Air Conditioner yang Bagus dan Hemat Listrik (versi 1pk) – Tidak dapat dipungkiri, hidup di negara tropis seperti Indonesia memiliki banyak kelebihan dan kekurangangan yang pasti dirasakan semua orang.

Salalah satu kekurangan yang pasti dirasakan semua orang, apa lagi yang tinggal di tepi laut adalah panas yang setiap hari dirasakan.

Orang-orang yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya pasti paham maksud ucapan saya, dekat dengan tepi laut panas adalah hal yang pasti dirasakan setiap saat.

Satu hal yang dapat dilakukan untuk menaggulangi hal tersebut, apalagi jika kita termasuk memiliki ekonomi yang cukup adalah dengan memasang penyejuk ruangan atau AC di rumah.

Tidak hanya dingin kita juga perlu memasang air conditioner hemat listrik, agar tidak mahal ketika membayar tagihan listrik tiap bulannya.

Khusus untuk alasan tersebut kami sengaha membuat artikel ini agar Anda menemukan air conditioner hemat listrik terbaik yang dapat Anda pasang di rumah agar tidak merasakan panas setiap saat.

Air Conditioner yang Bagus dan Hemat Listrik

Well, tanpa panjang lebar lagi berikut rekomendasi AC1pk hemat listrik yang dapat Anda pertimbangkan untuk di pasang dirumah Anda.

Daikin STC 25 NV

Daikin STC 25 NV telah menggunakan freon generasi baru yaitu R32

Baca juga:   Ilmu Mengelola Keuangan yang Harus Kamu Tahu Sedari Muda

Desain Minimalis dan elegan, dilengkapi dengan mode power full mampu mendinginkan udara lebih cepat.

Adapun daya listrik yang di perlukan adalah 850 Watt.

Untuk harga sendiri AC ini dibanderol mulai dari Rp. 4.000.000 – 5.000.000, berdasarkan pantauan harga di marketplace.

MITSUBISHI HEAVY SRK10YXP-W3/WH

MITSUBISHI HEAVY SRK10YXP-W3/WH merupakan generasi terbaru AC Inverter sehingga pasti lebih hemat dari segi listrik.

Daya yang digunakan hanya berkisar di angka 450 – 800 watt tentu sudah sangat kecil untuk kisaran AC 1pk.

Yang lebih bikin ngiler lagi adalah fitur SELF CLEAN OPERATION, sebuah teknologi canggih yang mampu membersihkan evaporator secara mandiri dari kelembapan dan mencegah korosi.

Untuk harga sendiri AC ini dibanderol mulai dari 6.500.000 – 7.000.000 rupiah, berdasarkan pantauan harga di marketplace.

Gree 1 PK R32 GWC09MOO5 / GWC 09 MOO5

Gree 1 PK R32 GWC09MOO5 / GWC 09 MOO5 Pmerupakan perangkat elektronik berupa pendingin udara AC ramah lingkungan menggunakan Refigeran R23. D

idukung dengan teknologi pendinginan cepat iAuto yang efisien serta hemat energi.

Hadir dalam desain outdoor yang kokoh dengan teknologi Ecotough dengan material SuperDyma untuk ketahanan anti karat yang cocok pada iklim tropis di Indonesia.

Untuk harga sendiri AC ini dibanderol mulai dari Rp. 3.000.000 – 4.000.000, berdasarkan pantauan harga di marketplace.

SHARP AC New Jetstream Series 1 PK- AH-A9SA

Sharp memilih Freon R32, refrigeran terbaru yang sangat ramah lingkungan yang tidak mengandung bahan perusak Ozon.

Mesin AC ini juga tidak akan menimbulkan suara bising selama beroperasi sehingga Anda dapat beraktivitas dan beristirahat dengan nyaman.

Selain itu SHARP AC New Jetstream Series 1 PK- AH-A9SA dilengkapi dengan Mode Coanda Gentle Cool Air menghantarkan udara dingin keatas melalui plavon, untuk mencegah terjadinya kondisi angina dari AC langsung mengarah pada badan Anda, terutama anak-anak, wanita yang sedang mengandung, dan orang lanjut usia.

Baca juga:   Selera Humor dan Kaitannya dengan Kecerdasan!

Dengan Coanda Gentle Cool Air Anda mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik sepanjang malam, karena hembusan udara yang perlahan, suhu yang stabil dan tidak akan membangunkan anda pada tengah malam.

Walau dilengkapi dengan fitur yang terbilang “wah” AC ini dapat Anda miliki dengan budget Rp. 3.000.000 – 4.000.000 saja

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang AC di Rumah

Setalah menemukan AC yang sesuai dengan kriteria pribadi dan Anda siap membelinya, kita harus tetap memperhatikan beberapa hal sebelum memasang AC di rumah.

Cek daya dan instalasi listrik dirumah.

Jika usia instalasi listrik sudah lebih dari 10 tahun, sebaiknya kita memanggil jasa instalasi listrik untuk memperbaharui instalasi listrik dirumah kita.

Karena ketika AC pertama kali di hidupkan akan memberikan tekanan yang cukup tinggi, di takutkan kabel lama yang digunakan tidak kuat sehingga menyebabkan overload dan konsleting.

Tutup ventilasi udara pada ruangan

Jika ruang yang akan dipasang AC memiliki ventilasi udara/jendela sebaiknya kita menutup lubang tersebut dengan karton atau plastik.

Sehingga AC tidak harus bekerja berat karena adanya udara / panas dari luar ruangan

Lakukan service secara rutin

Tips lain agar AC dapat hemat listrik dan juga awet adalah dengan melakuakan service perawatan rutin.

Cuci filter AC setiap seminggu sekali dan cuci / bersihkan seluruh unit setiap enam bulan sekali.

Selain itu pastikan melakukan pengecekan unit setiap setahun sekali untuk terhindar dari overload yang menyebabkan tagihan listrik membengkak.

Untuk cuci filter Anda dapat melakukannya sendiri karena itu cukup mudah untuk dilakukan. Tapi pastikan Anda memanggil jasa service ac terpercaya untuk melakan pengecekan setiap 6 atau 12 bulan untuk memeriksa mesin AC.

***

Jadi apakah salah satu rekomendasi kami menarik bagi Anda? atau Anda memiliki produk lain yang jauh lebih baik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *