Rekomendasi 7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

Mahasiswa UT, Rekomendasi 7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik – Sejak fenomena korean wave alias hallyu mewabah di Indonesia pada awal 2010an, banyak orang Indonesia yang tertarik untuk mempelajari budaya Korea. Baik masuk kuliah ke Jurusan Sastra Korea atau mempelajari bahasa Korea secara otodidak.

Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para penikmat K-Pop dan K-Drama untuk mempelajari bahasa Korea. Meski pengucapannya sulit, mempelajari hangul atau huruf Korea tidaklah sesulit mempelajari huruf kanji yang sangat kompleks.

Nah, apakah kamu termasuk dari pecinta K-Pop dan K-Drama yang ingin mempelajari bahasa Korea? Tenang, pada era teknologi canggih seperti saat ini kita dapat memanfaatkan berbagai situs web maupun aplikasi smarphone untuk mempelajarinya, selain dengan cara mengikuti kursu bahasa Korea atau kuliah di jurusan Sastra Korea.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Oleh karena itu, untuk membantumu mempelajari bahasa Korea secara mandiri, Kami telah merangkum aplikasi belajar bahasa korea berikut yang dapat kamu coba install di smartphone-mu.

Bravo Language

Bravo Language merupakan aplikasi yang dirilis oleh Bravolol Language Learning. Bravo Language menawarkan berbagai fitur menarik seperti, pencarian kosakata, record dan review untuk mengevaluasi kemampuan bahasa Korea-mu dengan native speaker bahasa korea.

Setiap kosa kata yang kamu cari akan muncul dalam tiga bentuk, hangul (huruf korea), latin, serta klup audia untuk mengetahui pelafalan dari kata tersebut.

Dengan menggunakan Bravo Bravo Language kamu bisa menggunakan berbagai ungkapan dan kosakata yang tersedia untuk berlatih percakapan harian dan juga berbagai sapaan sederhana. Menarik bukan?

Baca juga:   Rekomendasi 7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Mahasiswa Terbaik

Bagi yang tertarik menggunakan aplikasi Bravo Language dapat mendownload di Google Play melalui link berikut ini…

 

Duolingo

Duolingo adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk mempelajari bahasa asing di dunia. Tidak hanya bahasa Korea, Duolingo menawarkan hingga 20 bahasa asing untuk dipelajari.

Kita dapat mempelajari berbagasi kosakata serta kalimat yang biasa digunakan sehari-hari tanpa khawatir merasa bosan karena setiap materi yang diajarkan dengan berbagai cara menarik yang berbeda-beda. Selain itu terdapat berbagai kuis yang tersedia untuk mengukur kemampuan berbahasa Korea-mu disini.

Penasaran? Silahkan mendownload Duolingo di Google Play melalui link berikut ini…

 

Naver

Kurang tepat jika menyebut Naver sebagai aplikasi belajar, karena pada dasarnya Naver adalah search engine di Korea yang merilis fitur dictionary menjadi aplikasi seluler.

Tapi jangan salah walau dirilis sebagai kamus, Naver merupaka aplikasi kamus bahasa Korea paling akurat hingga saat ini.

Melalaui Naver kita dapat mempelajari berbagai kosakata, kata kerja, dan kalimat-kalimat populer dan paling sering digunakan di sana, bahkan Naver menyediakan berbagai idiom ciamik dalam bahasa Korea yang dapat kamu pelajari.

Selain itu Naver juga menyediakan fitur klip audio untuk melatih pengucapan kata atau kalimat dengan benar.

Tertarik menggunakan Naver? Cek link Google Play-nya disini…

 

Hello Talk

Berbeda dengan aplikasi belajar bahasa korea yang dibahas sebelumnya. Hello Talk lebih berbentuk seperti sosial media.

Disini pengguna akan dipasangkan dengan pengguna lain, untuk saling mengajarkan bahasa yang di kuasai melalui fitur seperti chat dan voice note.

Seru bukan? Jika kamu ingin mempelajari bahasa Korea di aplikasi ini, silahkan download melalui link Google Play berikut ini…

Baca juga:   Rekomendasi Aplikasi Belajar Mengaji

 

Learn Korean-Grammar

Jika kamu termasuk orang yang malas mmempelajari bahasa dengan membaca buku tentang tata bahasa, maka Learn Korean-Grammar akan sangan cocok untuk kamu gunakan.

Selain membantumu mempelajari bahasa korea seusai kemampuanmu, aplikasi ini berbentuk sederhana. Sehingga tidak akan sulit untuk kamu gunakan.

Yuk coba aplikasi ini sekarang juga! Silahkan kunjungi link ini untuk men-download melalui Google Play.

 

Hangul Punch

Hangul Punch mengajakmu mempelajari bahasa Korea dengan membuatmu bermain game. Digame ini kamu harus mencocokkan suku kata dalam bahasa Korea yang sesuai dengan klip audio berbahasa inggris. Suku katanya sendiri merupakan hasil pecahan suatu kalimat dalam bahasa Korea.

Yang unik dari aplikasi ini adalah cara memilih suku katanya. Kamu harus menekan suku kata yang sesuai dengan klip audio dengan cepat. Jika berhasil, kamu akan mendapatkan poin yang cukup besar.

Aplikasi ini cocok untukmu yang ingin belajar sambil bermain. Silahkan download aplikasinya melalui link Play Store berikut ini…

 

Memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang cukup populer saat ini.

Disini kita akan belajar berbagai materi deng fitur sepeti tata bahasa, kosakata hingga kuis. Selain itu aplikasi ini mempunyai fitur vide yang menampilkan native speaker dari bahasa yang kita pilih.

Selain bahasa Korea, aplikasi Memrise juga dapat digunakan untuk mempelajari puluhan bahasa lainnya dari seluruh dunia.

Berikut link Google Play-nya, kalau kamu tertarik menggunakan Memrise

***

Itu tadi rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korea yang dapat kamu coba. Silahkan pelajari dan gunakan aplikasi yang paling sesuai dengan gaya belajarmu. Semoga belajarmu menyenagkan.

또 보자

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *