Prospek Kerja Manajemen Pendidikan Islam

Mahasiswa UT, Prospek Kerja Manajemen Pendidikan Islam  – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

Program studi ini mempelajari tentang perencanaa, pengelolaan, pelaksanaan, dan pengawasan proses pendidikan serta infrastruktur lembaga pendidikan. Sama dengan program studi Manajemen Pendidikan, namun yang membedakannya dengan prodi Manajemen Pendidikan Islam adalah, di prodi ini manajemen pendidikan dikaji dengan mengacu pada nilai-nilai ke-Islaman yang berdasarkan Al Quran dan Hadist.

Selain itu, Manajemen Pendidikan Islam juga lebih berfokus dalam pengelolaan lembaga-lembaga pendidikan Islam seperti madrasah, pesantren, perguruan tinggi Islam, dan yayasan pendidikan Islami.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

Sebagai negara dengan penduduk yang mayoritas merupakan Muslim, lembaga pendidikan Islami mulai berkembang di Indonesia. Dewasa ini tidak sedikit pula orangtua yang memilih untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah-sekolah Islami untuk menanamkan nilai-nilai Islam sejak dini pada anak. Untuk itu profesional dalam manajemen pendidikan Islami sangat dibutuhkan.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Manajemen Pendidikan Islam cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

Lulusan Manajemen Pendidikan Islam tidak hanya dapat berkarir di lembaga pendidikan Islam, tapi juga di semua lembaga pendidikan, karena pada dasarnya tiap-tiap lembaga pendidikan membutuhkan manajemen yang baik dalam mengatur kesiswaan, tenaga pengajar, kurikulum, sarana-prasarana, hingga keuangan atau dana. Lembaga pendidikan Islam kini juga semakin banyak, tidak hanya negeri, tapi juga swasta, yang artinya peluang untuk bekerja semakin luas.

Baca juga:   Jurusan Seni Tari

Prospek Kerja Jurusan Manajemen Pendidikan Islam

Lulus dari prodi ini, alumni dapat berkarir sebagai tenaga administrasi pendidikan, analis sistem pendidikan, konsultan pendidikan, supervisor pendidikan, juga peneliti di bidang pendidikan.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Manajemen Pendidikan Islam. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *