Prospek Kerja Jurusan Bisnis Islam

Mahasiswa UT, Prospek Kerja Jurusan Bisnis Islam – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Bisnis Islam

Pada program studi Bisnis Islam kamu akan belajar bagaimana merencanakan, menganalisa, dan membuat keputusan dalam bisnis dan keuangan secara halal dan berlandaskan syariat agama Islam.

Setiap kegiatan bisnis pastinya memiliki orientasi dan etika. Agama Islam pun mengatur orientasi dan etika dalam bisnis, diantaranya seperti menghindari judi, riba, dan monopoli bisnis, yang tujuannya agar tercipta bisnis yang halal dan berkah.

Tidak hanya fokus pada kajian syariah, namun di prodi ini kamu akan tetap mendapatkan ilmu dalam pengelolaan fungsi-fungsi bisnis seperti keuangan, SDM, pemasaran, dan operasi.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Bisnis Islam

Penerapan syariah Islam dalam kegiatan bisnis sangat diperlukan dalam mengatur kelancaran kegiatan bisnis, agar tercapainya bisnis yang beretika, yang tidak hanya berorientasi profit, tapi juga memberikan manfaat pada lingkungan sekitar.

Kalau kamu tertarik untuk mengkaji sebuah kegiatan bisnis dengan menggunakan perspektif kaidah keislaman, maka program studi Bisnis Islam adalah pilihan yang tepat buatmu!

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPS sebelumnya. Jurusan Bisnis Islam cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Bisnis Islam

Dengan kompetensi bisnis yang dimiliki, lulusan prodi Bisnis Islam dapat berkarir di berbagai perusahaan/organisasi, terutama lembaga keuangan dan perbankan syariah.

Baca juga:   Apa itu Jurusan Seni Kriya?

Mengingat sedang naik daunnya tren bisnis Islam atau Syariah di Indonesia, artinya kesempatan berkarir lulusan Bisnis Islam pun semakin besar. Dengan pengetahuan yang didapat, lulusan prodi ini juga dapat menjalankan bisnisnya sendiri.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Bisnis Islam. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *