Nilai UTBK UNEJ (Universitas Jember)

Mahasiswa UT, Nilai UTBK UNEJ (Universitas Jember) – Universitas Jember (disingkat sebagai Unej) adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Pada awal berdiri tahun 1964, Universitas Negeri Djember yang disingkat Uned, memiliki lima fakultas, yakni Fakultas Hukum di Jember, dengan cabangnya di Banyuwangi, Fakultas Sosial dan Politik dan Fakultas Pertanian di Jember, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sastra di Banyuwangi.

Dengan rektor pertama dijabat oleh dr. R. Achmad kemudian dengan perbaikan susunan kata dari ejaan lama ke ejaan yang disempurnakan (EYD) Universitas Negeri Djember berubah nama menjadi Universitas Negeri Jember dengan singkatan Unej, dari situlah nama Unej berasal. Walaupun saat ini kata “Negeri” dihilangkan sehingga menjadi Universitas Jember, nama Unej sudah telanjur melekat di kalangan masyarakat sekitar dan dipertahankan hingga sekarang.

Nilai ini bisa Kamu gunakan untuk Referensi tambahan dalam mengikuti SBMPTN di UNEJ. Universitas Jember merupakan salah satu Kampus Favorit yang banyak dipilih oleh Peserta SBMPTN.

Terdapat banyak Program Studi yang dapat kamu pilih di UNEJ, silakan melihatĀ Akreditasi & Jurusan UNEJ Terbaru. Berikut ini Daftar Nilai UTBK pada Jurusan UNEJ:

  • Agribisnis = 579
  • Manajemen = 560
  • Pendidikan Ipa = 516
  • Pendidikan Luar Sekolah = 526
  • Farmasi = 597

Mungkin beberapa jurusan tidak tersedia disana, karena nilai UTBK yang dipublish disini hasil survey dari peserta yang lolos saja. Sedangkan tidak semua Peserta SBMPTN, melakukan pengisian Form Survei. Namun jika terdapat data baru, atau perubahan akan saya update disini ya.

Nah mungin itu saja yang dapat Saya bagikan, terkait dengan Nilai UTBK yang ada di UNEJ. Semoga Bermanfaat.

 

DISCLAIMER

Nilai UTBK diatas tidak dikeluarkan oleh PTN yang bersangkutan. Nilai yang dipublikasikan merupakan hasil Survei yang dilakukan kepada peserta yang mengikuti SBMPTN sebelumnya.

Sumber: Kampusimpian

Baca juga:   Apa Itu TPS di UTBK?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *