Mengenal Jurusan Business Law

Mahasiswa UT, Mengenal Jurusan Business Law – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Business Law

Mengenal Jurusan Business Law

Business Law atau Hukum Bisnis umumnya adalah peminatan di program studi Ilmu Hukum atau program pascasarjana. Prodi Business Law mempelajari teori dan praktek hukum yang mengatur kegiatan bisnis.

Di prodi ini kamu akan belajar dasar-dasar hukum dan berbagai studi kasus permasalahan hukum dalam kegiatan bisnis. Bidang studi prodi Business Law berfokus pada kajian tentang hak dan kekayaan intelektual, perdagangan internasional, hukum korporasi, dan e-business.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Business Law

Program studi ini diirancang secara khusus untuk calon mahasiswa yang ingin fokus mempelajari hukum bisnis dengan kurikulum yang berbasis teknologi dan berstandar internasional.

Kalau kamu tertarik untuk mempelajari semua hal yang berhubungan dengan legalitas dan dasar-dasar hukum dari sebuah bisnis, program studi ini cocok banget untukmu. Terlebih kalau kamu memiliki kemampuan-kemampuan seperti komunikasi dan negosiasi yang baik, karena kemampuan tersebut akan dibutuhkan di program studi ini nantinya.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Business Law cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran PPKN, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Business Law

Lulusan prodi Business Law dibentuk untuk menjadi profesional di bidang hukum yang dapat berkiprah di bidang investasi, pertanahan, real estate, perbankan, ekspor-impor, dan sektor bisnis lainnya.

Baca juga:   Mengenal Jurusan Sastra Jerman

Profesi yang dapat dijalankan oleh seorang lulusan prodi Business Law antara lain seperti advokat, notaris, konsultan hak kekayaan intelektual, mediator, dan in house legal.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Business Law. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *