Mengenal Jurusan Arsitektur Lanskap

Mahasiswa UT,  Mengenal Jurusan Arsitektur Lanskap – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Arsitektur Lanskap

Mengenal Jurusan Arsitektur Lanskap

Serupa dengan ilmu Arsitektur, program studi Arsitektur Lanskap juga mempelajari tentang perencanaan, perancangan konstruksi, namun dalam ruang lingkup outdoor dengan skala yang lebih besar.

Seorang Arsitek Lanskap dituntut untuk dapat memanfaatkan dan mengelola lahan-lahan luas terbuka menjadi area yang fungsional dengan memerhatikan aspek estetika dan ekologi. Arsitektur Lansekap merupakan pengembangan dari ilmu Arsitektur Taman, jadi Arsitektur Lanskap erat kaitannya dengan perancangan taman.

Berbeda dengan ilmu Arsitektur, elemen desain yang utama di Arsitektur Lanskap adalah tanaman. Bentuk karya dari Arsitektur Lanskap seperti taman kota, taman hiburan, cagar alam, gelanggang olah raga, hingga komplek perumahan.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Arsitektur Lanskap

Kalau kamu tertarik untuk mempelajari ilmu Arsitektur ditambah pula dengan pengetahuan tentang pelestarian ekologis, ini adalah program studi yang tepat buat kamu. Apalagi, kalau kamu senang menggambar dan merancang sesuatu, karena seperti prodi Arsitektur pada umumnya, pada program studi ini kita nggak akan lepas dari tugas-tugas menggambar.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Arsitektur Lanskap cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Matematika, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Baca juga:   Jurusan Agribisnis (Sosial Ekonomi Pertanian)

Prospek Kerja Jurusan Arsitektur Lanskap

Arsitek Lanskap turut punya andil dalam membentuk tata kota yang baik dan indah. Lulusan Arsitektur Lanskap memiliki prospek kerja di berbagai perusahaan konsultan dan kontraktor, developer, perusahaan properti, serta di berbagai instansi pemerintahan seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Arsitektur Lanskap. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *