Master Mind Scholarships, Beasiswa S2 dari Pemerintah Belgia

Mahasiswa UT, Master Mind Scholarships, Beasiswa S2 dari Pemerintah Belgia – Kementerian Pendidikan Flemish, Belgia memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi untuk studi program gelar Master di wilayah Flanders dan Brussel.

Beasiswa Master Mind Pemerintah Flanders 2022-2023 untuk mahasiswa internasional bertujuan untuk mempromosikan wilayah Flanders dan Brussels sebagai tujuan studi teratas.

Pendaftaran akan diterima dari semua universitas Flemish, Sekolah Seni, dan Akademi Maritim Antwerpen. Semua pendaftar, boleh berasal dari semua negara dan dipersilakan untuk mendaftar Beasiswa Master Flanders.

Tetapi, hanya sekitar 30 siswa internasional dapat memperoleh beasiswa dari Beasiswa Master Mind.

 

Cakupan beasiswa Master Mind Scholarships

  1. Beasiswa pemerintah ini memberikan beasiswa maksimum berjumlah € 8.400 atau sekitar Rp 138 juta untuk tahun akademik 2022-2023
  2. Mendaftar untuk mengambil program gelar master di lembaga pendidikan tinggi Flemish

 

Persyaratan dan Kriteria umum

  1. Pendaftar harus memiliki standar kinerja akademik yang tinggi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,5 dari 4,0
  2. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik
  3. Tidak sedang menerima beasiswa lain
  4. Pelamar harus mendaftarkan diri untuk mengambil program gelar magister di lembaga pendidikan tinggi Flemish
  5. Pelamar harus memiliki standar akademik dan/atau memiliki potensi akademik yang tinggi
  6. Pelamar harus diterima oleh universitas yang didaftar untuk dapat menerima beasiswa. Meskipun keputusan universitas diambil setelah keputusan program Beasiswa Master Mind, kriteria ini tetap berlaku
  7. Semua kewarganegaraan dapat mendaftar. Gelar yang diperoleh sebelumnya harus dari universitas di luar negara bagian Flanders. Pelajar internasional yang menjalani program studi banding di universitas Flanders, masih memenuhi syarat untuk mendaftar Beasiswa Master Mind.
  8. Mahasiswa yang sudah terdaftar di institusi pendidikan tinggi Flemish tidak dapat mendaftar. Pengecualian diberikan untuk pelajar asing yang pada saat mendaftar di Musim Semi tahun pendaftaran, terdaftar dalam program persiapan khusus untuk memulai program master pada September tahun tersebut.
Baca juga:   Australia Awards Scholarships 2022: Kuliah Gratis dan Tunjangan Hingga Rp 305 Juta

Program studi banding ke institusi mitra di luar Flanders dan Brussels selama program master diperbolehkan. Namun, setidaknya setengah dari kredit studi program master harus diperoleh di universitas Flemish.

 

Persyaratan dokumen

  1. Foto paspor
  2. Paspor internasional atau KTP
  3. Curriculum Vitae (termasuk IPK Amerika dari 4.0 dan jika berlaku, publikasi, penghargaan akademik, beasiswa sebelumnya, dll.)
  4. Transkrip nilai jika ditulis dalam bahasa selain Belanda, Prancis, Jerman, atau Inggris, terjemahan resmi harus dilampirkan
  5. Hasil tes bahasa Inggris atau surat keterangan pembebasan dari persyaratan bahasa yang diberikan oleh universitas tujuan
  6. Motivation letter ditulis dalam bahasa Inggris
  7. Dua surat rekomendasi yang ditandatangani dari profesor universitas asal
  8. Fotokopi ijazah

 

Deadline pendaftaran 6 April 2022 Informasi lebih lanjut, bisa kamu lihat di laman berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *