Jurusan Transportasi Laut

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Transportasi Laut

Program studi Transportasi Laut mempelajari tentang perencanaan dan analisa angkutan laut, multimoda, kegiatan dan infrastruktur pelabuhan, dan desain konseptual kapal yang berorientasi internasional. Pendidikan Transportasi Laut bersifat multidisipliner mencakup diantaranya teknik perkapalan, kepelabuhanan, ekonomi, logistik, informatika dan matematika yang merupakan cerminan dunia nyata sektor transportasi laut. Program studi ini memiliki tiga bidang keahlian, antara lain Angkutan Laut (Pelayaran), Kepelabuhanan dan Infrastruktur, dan Logistik Maritim.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Transportasi Laut

Indonesia merupakan negara maritim dan transportasi laut mempunyai peranan vital dalam pembangunan nasional, serta merupakan infrastruktur dan tulang punggung kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa sektor transportasi (khususnya transportasi laut, bagi negara kepulauan seperti Indonesia) merupakan fundamen (dasar) dari seluruh kehidupan ekonomi dan kualitas hidup suatu bangsa.

Jadi, kalau kamu dari jurusan TIK sebelumnya. Jurusan Transportasi Laut cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Matematika, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Transportasi Laut

Lulusan jurusan ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi lapang pekerjaan di bidang industri pelayaran, pelabuhan, galangan kapal, logistik dan angkutan multimoda, industri minyak dan gas, perbankan dan asuransi, serta sektor pemerintahan.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Transportasi Laut. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Baca juga:   Mengenal Jurusan Matematika Bisnis dan Prospek Kerjanya

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *