Jurusan Teknologi Industri Benih

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Teknologi Industri Benih

Pada program diploma Teknologi Industri Benih kita akan mempelajari bagaimana menghasilkan benih atau bibit-bibit tanaman tropika yang bermutu tinggi untuk pertanian dan perkebunan. Kita akan diberi keterampilan dalam memproduksi, mengolah, menyimpan, pengujian mutu, dan pemasaran benih.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Teknologi Industri Benih

Ilmu tentang pertanian sejatinya sangat luas dan tidak akan pernah ada habisnya untuk dipelajari. Teknologi yang terus berkembang juga akan memberikan dampak positif bagi sektor agraria untuk terus tumbuh. Semua hasil pertanian dan perkebunan dan segala olahannya dimulai dari benih yang berkualitas. Karenanya ilmu teknologi industri benih sangat penting untuk dipelajari. So, jangan ragu untuk memilih program studi ini, terutama bagi kamu yang suka beraktivitas di lapangan dan kegiatan praktikum.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Teknologi Industri Benih cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Biologi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Teknologi Industri Benih

Lulusannya bergelar ahli madya yang nantinya dapat bekerja di Kementerian Pertanian dan ditempatkan di balai-balai penelitian dan pengembangan benih di seluruh Indonesia. Lulusan Teknologi Industri Benih dapat menjadi supervisor produksi benih tanaman, tenaga ahli pada Badan Pengawas Sertifikasi dan Penjamin Mutu Benih seperti BPSBTPH, BP2MB dan Karantina Tanaman, dan menjadi penyuluh pertanian yang handal. Program studi ini juga mempersiapkan lulusannya dengan jiwa kewirausahaan agar dapat bersaing dalam industri benih tanaman tropika.

Baca juga:   Jurusan Pendidikan Matematika

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Teknologi Industri Benih. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *