Jurusan Teknik Telekomunikasi

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Teknik Telekomunikasi

Program studi Teknik Telekomunikasi memiliki fokus pembelajaran dibidang telekomunikasi, dan bukan hanya perihal pemasangan kabel dan komunikasi jaringan sinyal radio saja, tetapi di sini juga mempelajari berbagai perkembangan teknologi dibidang telekomunikasi seperti sistem komunikasi seluler dan teknik digital. Selain itu teknik telekomunikasi juga mempelajari cara pembangkitan, pengolahan, penyaluran, dan penyebaran informasi secara efisien dengan memanfaatkan metode sains dan rekayasa.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Teknik Telekomunikasi

Jurusan Teknik Telekomunikasi sudah terkenal sejak tahun 90an, ketika jaman telepon rumah sedang berkembang,dibutuhkan sangat banyak sarjana telekomunikasi untuk membantu pembangunan dan pengembangan negara dibidang telekomunikasi. Di jaman digital sekarang ini telekomunikasi juga masih sangat dibutuhkan baik di sisi produsen maupun konsumen. karena itulah jurusan ini sangat sesuai bagi kalian yang tertarik mendalami dunia telekomunikasi dan juga ingin mengembangkan telekomunikasi di Indonesia

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Teknik Telekomunikasi cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran TIK, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Teknik Telekomunikasi

Teknik telekomunikasi masih cukup banyak dicari oleh berbagai perusahaan telekomunikasi ataupun perusahaan digital. Contohnya adalah perusahaan-perusahaan penyedia layanan telekomunikasi telepon genggam, internet, maupun perusahaan teknologi lainnya. Pengetahuan di bidang telekomunikasi dan berbagai perkembangannya hingga saat ini menjadi modal utama para lulusan teknik telekomunikasi dalam terjun ke dunia kerja.

Baca juga:   Jurusan Information Systems Audit (Audit Sistem Informasi)

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan ini. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *