Jurusan Teknik Logistik

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Teknik Logistik

Program studi Teknik Logistik mempelajari perancangan dan manajemen untuk memastikan aliran barang, informasi, modal dan uang berada pada tempat dan waktu yang tepat dengan jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan. Berbeda dengan Manajemen Logistik, prodi Teknik Logistik lebih mengedepankan pemecahan masalah dengan menggunakan prinsip-prinsip keteknikan yang termasuk di dalamnya ilmu-ilmu eksak seperti fisika dan matematika sementara Manajemen Logistik lebih fokus pada sisi manajemennya. Saat ini prodi Teknik Logistik bisa kamu temui di Universitas Pertamina dan Universitas Pertamina dan Universitas Internasional Semen Indonesia.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Teknik Logistik

Program studi ini cocok untuk kamu yang tertarik mempelajari seluk beluk industri/pabrik khususnya terkait supply chain dan pengelolaan logistik suatu barang. Sebagai cabang dari Teknik Industri, di program studi ini kamu juga akan mempelajari tentang tingkat pelayanan konsumen, strategi lokasi fasilitas logistik, strategi keputusan persediaan, dan strategi keputusan transportasi darat, laut, udara, dan intermoda.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Teknik Logistik cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Matematika, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Teknik Logistik

Seorang lulusan program studi Teknik Logistik dapat bekerja di berbagai bidang seperti perusahaan transportasi dan distribusi (termasuk di pelabuhan, bandara, terminal, dan stasiun), pergudangan, ekspor, impor, minyak dan gas, manufaktur, jasa pelayanan logistik, lembaga konsultasi, atau procurement and sales, baik sebagai staf operasional maupun planner yang kemudian dapat menjajaki karir hingga menjadi manajer dan menempati posisi puncak perusahaan. Selain itu, lulusan Teknik Logistik juga bisa menjadi peneliti atau pengajar di lembaga penelitian ataupun di universitas

Baca juga:   Jurusan Psikologi

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Teknik Logistik. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *