Jurusan Technopreneurship

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Technopreneurship

Technopreneurship adalah gabungan dari kata Technology dan Entrepreneurship. Program studi ini hadir untuk menghasilkan para entrepreneur atau pengusaha yang kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bisnis berbasis teknologi yang tepat guna. Prodi ini mengintegrasikan pengetahuan manajemen bisnis dengan pengetahuan teknologi. Kedua bidang ilmu ini harus bisa berjalan harmonis sebab perkembangan teknolgi ikut serta mengubah segala aspek kehidupan manusia, termasuk kegiatan bisnis. Di prodi ini kamu akan dipersiapkan menjadi seorang pebisnis start-up yang dapat memanfaatkan teknologi dalam kegiatan bisnis dan memberikan dampak positif bagi sekitarnya.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Technopreneurship

Menjadi seorang wirausaha nggak hanya butuh kemampuan berbisnis. Di zaman serba digital seperti sekarang, seorang wirausaha juga perlu menguasai skill-skill teknologi yang mumpuni agar dapat bersaing di dunia luar. Apalagi sekarang, industri start-up digital tengah menjamur dimana-mana. Jika kamu tertarik untuk membangun perusahaan start-up digital-mu sendiri, prodi ini pastinya cocok banget buat kamu.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Technopreneurship cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran TIK, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Technopreneurship

Lulusan prodi Technopreneurship telah dibekali dengan ilmu untuk dapat menyusun, mengatur, dan menganalisa resiko bisnis dari kacamata teknologi. Karena itu, lulusan Technopreneurship siap untuk menjadi entrepreneur, tidak hanya berbasis ICT, tapi juga Real Estate, Life Science, dan Energy, sesuai dengan peminatan yang di ambil selama perkuliahan.

Baca juga:   Jurusan Psikologi

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Technopreneurship. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *