Jurusan Seni Rupa Murni (Fine Arts)

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Seni Rupa Murni (Fine Arts)

Di program studi Seni Rupa Murni kamu akan mempelajari seni rupa mulai dari penciptaan hingga penngkajian karya seni rupa. Fokus kajian Seni Rupa Murni adalah seni lukis dan seni patung. Disini kamu tidak hanya menciptakan karya seni, tapi kamu akan mempelajari teori-teori yang ada di balik seni rupa, seperti sejarah seni rupa baik di nusantara maupun dunia, sosiologi seni, manajemen seni rupa, serta tinjauan dan kritik seni rupa. Disamping teori, pastinya kamu akan banyak kegiatan praktek studio, seperti praktek memahat kayu, bayu, dan keramik. Akan ada cukup banyak mata kuliah praktek dan kamu harus menghasilkan masing-masing satu karya seni, juga membuat laporan tentang ulasan karya seni yang dipamerkan. Dalam Seni Rupa Murni, nilai estetika dan artistik lebih diutamakan dibandingkan nilai guna nya.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Seni Rupa Murni (Fine Arts)

Seni Rupa Murni adalah prodi yang sangat cocok untuk kamu yang suka berkreasi dan bereksperimen dengan seni. Dalam Seni Rupa Murni, orisinalitas sangat dijunjung tinggi. Karenanya kamu harus bisa menemukan dan mengembangkan gaya dan ciri khas seni mu sendiri. Kalau kamu memiliki bakat dan minat dalam dunia seni, tidak ada salahnya untuk mengembangkan minatmu di prodi ini.

Baca juga:   Jurusan Peradilan Agama

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Seni Rupa Murni (Fine Arts) cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Seni Budaya, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Seni Rupa Murni (Fine Arts)

Seni tidak hanya bisa dijadikan sebagai hobi, tapi juga bisa menjadi peluang tersendiri untuk mengeksplor bakat dan minat menjadi karya yang bernilai jual. Lulusan Seni Rupa Murni dapat berkarir sebagai seorang seniman lukis atau seniman pahat, Lulusan prodi ini juga dapat berkarir sebagai kurator seni, kritikus seni, art director, peneliti, hingga pengajar seni.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Seni Rupa Murni (Fine Arts). Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *