Jurusan Sastra Perancis

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Sastra Perancis

Sastra Prancis tak pernah sepi peminat. Daya tarik Prancis dengan ibu kotanya Paris dan Menara Eiffel selalu membuat banyak orang menaruh minat pada negeri yang juga kondang dengan industri fashion-nya ini. Program studi Sastra Prancis menawarkan pengetahuan tentang budaya Prancis, terutama bahasa dan literaturnya. Para mahasiswa di program studi ini akan mempelajari tata bahasa, Bahasa Prancis, komposisi, pemahaman teks, budaya, dan kesusastraan Prancis.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Sastra Perancis

Jika kamu punya minat terhadap Bahasa Prancis, kamu tak perlu ragu untuk memilih program studi ini. Di sini kamu nggak hanya akan diajak untuk mendalami seluk beluk bahasa Prancis yang kondang karena pelafalannya yang indah namun sulit itu, tapi kamu juga akan mempelajari sejarah dan budaya dari negeri menara Eiffel ini.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Sastra Perancis cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Bahasa Asing, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Sastra Perancis

Sastra Prancis termasuk jurusan Budaya dan Bahasa yang mempunyai peluang bekerja paling terbuka setelah Sastra Inggris. Daya tarik Prancis dan bahasanya yang unik memang membuka peluang berkarier sangat baik.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Sastra Perancis. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Baca juga:   Jurusan Business Creation

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *