Jurusan Sastra Jepang

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Sastra Jepang

Sama halnya dengan program studi sastra yang lain, prodi Sastra Jepang mengajak kamu untuk memahami isi, ciri artistik, estetika, keaslian, serta keindahan isi dalam teks atau tulisan karya sastra jepang. Kamu akan mempelajari berbagai karya tulis baik dalam bentuk novel, naskah drama, atau puisi.

Tantangan dari sastra Jepang adalah kamu harus mempelajari materi linguistik, tata tulisan surat, kebudayaan Jepang, dan tentu saja menulis menggunakan huruf kanji.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Sastra Jepang

Unsur-unsur Budaya Jepang seperti Manga, Anime, dan Harajuku sempat menjadi tren di Indonesia. Jika kamu salah satu penggemar Budaya Jepang, Jurusan Sastra Jepang tentu menyenangkan. Sastra Jepang memang mengajarkan ilmu yang spesifik, jika kamu punya ketertarikan terhadap sastra Jepang, kamu bisa memilih jurusan ini.

 

Prospek Kerja Jurusan Sastra Jepang

Lulusan dari program studi Sastra Jepang akan mendapatkan gelar Sarjana Sastra. Prospek kerja dari program studi ini sesungguhnya nggak hanya terbatas pada penerjemah maupu ahli bahasa, tapi juga bisa bekerja di perusahaan-perusahaan Jepang. Investasi Jepang di Indonesia lagi gede banget, lho, jadi peluang kerja lulusan Sastra Jepang pun semakin terbuka lebar.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan ini. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Baca juga:   Prospek Kerja Jurusan Arkeologi

Sampai jumpa lagi.

2 thoughts on “Jurusan Sastra Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *