Jurusan Sastra Cina (Sastra Mandarin)

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Sastra Cina (Sastra Mandarin)

Mengambil program studi Sastra Cina tidak hanya belajar Bahasa Mandarin. Para mahasiswa jurusan ini mempelajari semua hal berkaitan dengan Cina, terutama budaya, bahasa, dan kajian Sastra Cina. Saat ini, hubungan Cina dengan Indonesia sangat erat, terutama dalam hal ekonomi dan bisnis. Oleh karena itu, penekanan pada keterampilan bahasa Cina dan kemampuan dalam mengoperasikan komputer dalam bahasa Cina.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Sastra Cina (Sastra Mandarin)

Jurusan Sastra Cina akan menjadi populer seiring dengan kemajuan hubungan Indonesia dengan Tiongkok. Saat ini Tiongkok menjadi negara adidaya kedua setelah Amerika Serikat. Perekonomiannya yang semakin meraksasa, membuat dunia semakin terpusat kepadanya. Dengan mengambil jurusan Sastra Cina, kamu bisa turut dalam arus kemajuan Tiongkok.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Sastra Cina (Sastra Mandarin) cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Bahasa Mandarin, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Sastra Cina (Sastra Mandarin)

Dengan berkembangnya industri di Tiongkok, perusahaan-perusahaan Tiongkok banyak yang berekspansi ke Indonesia. Peluang kamu untuk bekerja di perusahaan-perusahaan Cina tersebut terbuka lebar. Lulusan program studi Sastra Cina dapat bekerja sebagai penerjemah, jurnalis, pemandu wisata, hingga staff di perusahaan multinasional asal negeri Tirai Bambu.

Baca juga:   Mengenal Jurusan Manajemen Rekayasa Industri

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Sastra Cina (Sastra Mandarin). Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

4 thoughts on “Jurusan Sastra Cina (Sastra Mandarin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *