Jurusan Sastra Belanda

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Sastra Belanda

Para mahasiswa program studi Sastra Belanda tentunya mempelajari Belanda, dari sejarah, politik, kebiasaan masyarakat, dan kulturnya. Seperti halnya prodi Sastra yang lain, pembelajaran di Sastra Belanda meliputi linguistik, sastra, sejarah, dan kebudayaannya. Lulusan Sastra Belanda diharapkan mampu berkomunikasi dalam bahasa Belanda dan melakukan pengkajian di bidang bahasa, sastra, dan budaya Belanda.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Sastra Belanda

Belanda punya cerita sejarah yang berkaitan paling erat dengan negara kita. Meskipun sejarah kelam Indonesia tak lepas dari campur tangan Belanda, saat ini negara tua di Eropa tersebut sudah berelasi secara baik dengan kita. Kamu bisa melihat banyak sekali mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang belajar dan bekerja di Belanda. Dan lagi, karena kedekatan sejarah antara Indonesia dan Belanda, kebudayaan Belanda menjadi cukup menarik untuk dipelajari.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Sastra Belanda cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Bahasa Asing, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Sastra Belanda

Lulusan Sastra Belanda memiliki prospek kerja yang terbilang cukup luas. Selain bekerja sebagai penerjemah bahasa Belanda, lulusannya juga bisa bekerja sebagai penulis, novelis, content writer, hingga staff di Kementrian Luar Negeri, entreprenuer, dan tentunya akademisi.

Baca juga:   Jurusan Teologi (Ilmu Agama Kristen)

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Sastra Belanda. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *