Jurusan Sastra Arab (Sastra Asia Barat)

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Sastra Arab (Sastra Asia Barat)

Program studi Sastra Arab (biasa juga disebut sebagai Sastra Asia Barat) juga mengajak kamu bisa mempelajari linguistik, isi, ciri artistik, estetika, keaslian, serta keindahan isi dalam teks atau tulisan. Kamu akan mempelajari berbagai karya tulis baik dalam bentuk novel, naskah drama, atau puisi yang pasti ditulis dalam bahasa Arap. Mempelajari sastra Arab bertujuan untuk mengasah kemampuan analisis dengan mengkaji, menganalisis, dan mengapresiasi berbagai karya sastra Arab, walaupun tidak menutup kemungkinan kamu bisa menciptakan karya sastra. Di jurusan ini kamu akan mempelajari karya-karya Umayah Bin Abi Ash-Shalt, Adonis, Lubaid Bin rabi?ah, Al-Harits Bin Hilliziah Al-Bakri.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Sastra Arab (Sastra Asia Barat)

Apabila kamu menyukai bahasa Arab dan karya sastranya, maka kamu bisa memilih program studi ini. Dengan mendalami karya sastra Arab, kamu mampu juga akan mampu memanfaat pengetahuan bahasa, memperluas wawasan keilmuan, seni, budaya, peradaban Arab, hingga keagamaan.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Sastra Arab (Sastra Asia Barat) cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Bahasa Asing, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Sastra Arab (Sastra Asia Barat)

Hubungan Indonesia dengan negara-negara Arab sangat baik. Buat kamu yang menguasai Budaya Arab, akan mempunyai peluang kerja yang bagus. Lulusan program studi Sastra Arab dapat bekerja sebagai penerjemah, ahli budaya dan bahasa Arab, peneliti di lembaga penelitian timur tengah, dan bahkan bekerja di perusahaan-perusahaan swasta yang berbasis di negara Timur Tengah.

Baca juga:   Jurusan Administrasi Publik (Administrasi Negara)

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Sastra Arab (Sastra Asia Barat). Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *