Jurusan Rekayasa Hayati

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Rekayasa Hayati

Program studi Rekayasa Hayati mempelajari tentang sistem produksi dengan agen hayati berupa tumbuhan juga bagaimana efisiensi sistem produksi tersebut. Pada prinsipnya, bidang keilmuan Rekayasa Hayati memiliki kemiripan dengan Teknik Kimia. Perbedaannya terletak objeknya, yang mana pada Rekayasi Hayati menggunakan agen hayati. Saat ini prodi rekayasa hayati baru dibuka di Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Rekayasa Hayati

Jurusan ini cocok buat kamu yang berminat terhadap biologi, senyawa bioproduk, dan teknologi. Kalau kamu ingin mempelajari bagaimana merekayasa tumbuhan agar menghasilkan lebih banyak senyawa kimia, rekayasa hayati adalah jurusan yang cocok untukmu.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan ini cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Biologi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Rekayasa Hayati

Perkembangan teknologi dalam bidang pertanian, kesehatan, pangan sedang pesat dan memerlukan produksi senyawa bioproduk dalam skala industri yang besar. Sarjana Rekayasa Hayati dapat bekerja di berbagai industri yang membutuhkan senyawa alam, misalnya industri biofuel, biodegradable material, farmasi.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan inii. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Baca juga:   Jurusan Ilmu Keperawatan

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.