Jurusan Peradilan Agama

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Peradilan Agama

Peradilan Agama merupakan salah satu prodi di Fakultas Syariah. Prodi ini mempelajari hukum-hukum Islam/Syariah, dan berbagai aspek dalam hidup yang diatur dalam agama Islam. Disini kamu akan mempelajari hukum perdata dalam Islam, hukum tentang sengketa ekonomi dalam Islam, dan hukum keluarga dalam Islam. Kamu akan memahami proses dan tata cara penyelenggaraan peradilan agama di Indonesia.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Peradilan Agama

Prodi ini tidak hanya mengajarkan tentang hukum Islam saja, tetapi juga mengajarkan implementasi hukum Islam di kehidupan masyarakat. Bila kamu tertarik unuk belajar hukum terutama hukum Islam secara spesifik, maka prodi ini sangatlah tepat untukmu.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPS sebelumnya. Jurusan ini akan cocok buat kamu. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Agama, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Peradilan Agama

Lulusan prodi Peradilan Agama dapat berkerja di berbagai departemen di pemerintahan seperti Departemen Agama dan Pengadilan Agama. Kamu dapat berkerja sebagai pengacara, hakim, jaksa, maupun konsultan hukum yang kompeten dalam hukum Islam/Syariah.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Peradilan Agama. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Baca juga:   Jurusan Seni Rupa (Creative Arts)

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *