Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan akan membuatmu menguasai bidang ilmu pokok: Pendidikan kewarganegaraan, Politik, Hukum, Pendidikan serta memiliki wawasan yang luas dalam bidang ilmu yang relevan. Selain itu, program studi ini juga akan membekali kamu dengan integritas moral, religiusitas yang tinggi, kepribadian yang mantap, keyakinan akan kebenaran Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Kamu akan dilatih untuk mampu merencanakan, melaksanakan (strategi, metode,pengelolaan kelas, media, dll), mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran Pendidikan kewarganegaraan dalam berbagai jenjang pendidikan.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Apabila kamu tertarik dengan ilmu kewarganegaraan, pemerintah, polik dan kenegaraan, serta memiliki panggilan jiwa sebagai pendidik, maka program studi ini akan sangat cocok buat kamu, Program studi ini akan menjadikanmu tenaga profesional dalam bidang Pendidikan Kewarganegaraan dan Tata Negara, Demokrasi, serta Hak Asasi Manusia. Selain itu, program studi ini juga akan menghasilkan tenaga peneliti dan pengembang dalam bidang Pendidikan Kewarganegaraan dan Tata Negera, Demokrasi, dan Hak Asasi Manusia.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPS sebelumnya. Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran PPKN, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Baca juga:   Jurusan Administrasi Fiskal (Perpajakan)

Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Program studi ini telah melahirkan lulusan yang bekerja sebagai pendidik pada jenjang pendidikan dasar, menengah maupun pendidikan tinggi baik negeri maupun swasta, seperti di Sekolah Dasar, SMP/ MTS, SMA/MA/SMK, maupun di Perguruan Tinggi. Disamping profesi tersebut, beberapa alumni juga berhasil diterima dalam beberapa profesi seperti antara lain sebagai wartawan, instansi pemerintahan, lembaga swadaya masyarakat, BUMN, lembaga legislatif, maupun lembaga swasta.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *