Jurusan Pendidikan Kimia

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Pendidikan Kimia

Program studi pendidikan kimia adalah sebuah prodi yang mempelajari tentang pengajaran dan pembelajaran dari kimia di semua sekolah, perguruan tinggi dan universitas. Apa yang dipelajari di program studi ini termasuk memahami bagaimana siswa belajar kimia, cara terbaik untuk mengajar kimia, dan bagaimana untuk meningkatkan hasil belajar dengan mengubah metode pengajaran dan pelatihan yang sesuai dalam mengajar kimia, dengan berbagai cara, termasuk kegiatan belajar mengajar, demonstrasi, dan kegiatan laboratorium.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Pendidikan Kimia

Program studi pendidikan kimia sangat cocok bagi kamu yang memiliki minat di bidang Kimia dan ingin menyalurkan ilmu tersebut kepada orang lain. Di program studi ini kamu nggak hanya akan dituntut untuk menguasai berbagai macam materi kimia beserta turunannya, tapi juga bagaimana caranya menyampaikan ilmu tersebut dengan menggunakan metode-metode pengajaran yang efektif dan mudah dipahami.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Pendidikan Kimia cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Kimia, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Kimia

Seperti namanya, prospek kerja program studi Pendidikan Kimia pastinya adalah menjadi seorang tenaga pendidik yang andal dalam bidang kimia. Namun, nggak hanya itu, seorang lulusan Pendidikan Kimia juga bekerja di bidang lain seperti peneliti, staff quality control, development, dan productdi industri terkait, bahkan wirausaha.

Baca juga:   Jurusan Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Pendidikan Kimia. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *