Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Program studi ini mempersiapkan mahasiswa untuk melaksanakan tugas dan fungsi dalam kegiatan pendidikan olahraga. Mahasiswa prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga dipersiapkan untuk menjadi guru dan pelatih profesional di tingkat nasional. Di program studi ini dipelajari konsep-konsep pendidikan, seperti mengenal karakter siswa, menyusun perencanaan pendidikan, menyusun strategi kepelatihan, menyelenggarakan kompetisi atau perlombaan dan memahami aturan dalam perlombaan bidang olahraga. Seperti halnya masuk ke program studi seni, untuk masuk program studi keolahragaan juga harus melewati tes keterampilan SBMPTN yang terdiri dari tes kesehatan dan tes keterampilan motorik.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Pernah mimpi jadi pelatih klub sepak bola nasional? Ingin di panggil ?Coach? dan mencetak pemain-pemain basket handal? Program studi ini ditujukan bagi kamu yang punnya passion di bidang keolahragaan. Di prodi ini kamu akan memeroleh pendidikan dalam menjadi pelatih olahraga profesional.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Pend Jasmani, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Lulusan program studi Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga akan memeroleh gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd). Lulusan program studi ini perlu mengikuti pelatihan untuk mendapatkan lisensi melatih cabang olahraga ataupun dalam mengikuti coaching course/pelatihan tenaga keolahragaan profesional.

Baca juga:   Jurusan Teknik Pertanian dan Biosistem

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *