Jurusan Matematika

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Matematika

Para mahasiswa di program studi Matematika mempelajari matematika murni seperti aljabar, geometri, dan analisis matematika. Selain itu para mahasiswa juga berpeluang untuk mempelajari statistika, komputasi, aktuaria, dan riset operasi. Meskipun pelajaran matematika sudah sangat dikenal oleh setiap orang, Program Studi Matematika malah kurang mendapatkan minat. Selain prospek kariernya yang masih sangat terbatas, mata kuliah ini pun kerap dianggap rumit. Namun sebenarnya, Jurusan Matematika mempelajari banyak hal yang tidak hanya sekadar perhitungan rumus-rumus.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Matematika

Apabila kamu tertarik dengan dunia hitung menghitung dan punya kemampuan analisis yang kuat, maka program studi Matematika bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Di program studi ini kamu akan diajak untuk mengutak-atik dan membongkar serta membuktikan teorema-teorema matematika yang kita kenal selama ini.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Matematika cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Matematika, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Matematika

Meski peminatnya sedikit, sebenarnya Ilmu Matematika bisa dimanfaatkan oleh berbagai macam bidang. Peluang kerja bagi lulusan matematika pun sangat luas, mulai dari di dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar, di korporat sebagai analis, ahli statistika, ahli keuangan, hingga astronom dan aktuaris.

Baca juga:   Jurusan Teknik Grafika

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan ini. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *