Mengenal Jurusan Matematika Bisnis dan Prospek Kerjanya

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Matematika Bisnis

Program studi Matematika Bisnis mempelajari tentang penerapan ilmu matematika dalam penyelesaian berbagi permasalahan bisnis. Kemampuan analisis dan berpikir logis dalam matematika dapat membantu memecahkan persoalan bisnis. Pastinya di prodi ini kamu akan mempelajari lagi statistika, alajabar, dan logika matematika. Matematika dalam bisnis berperan sebagai penyedia kerangka logis yang digunakan dalam mengidentifikasi permasalahan, melakukan analisis, dan membuat prediksi dalam kegiatan bisnis. Matematika Bisnis juga tersedia dalam bentuk peminatan di program studi Matematika di beberapa perguruan tinggi.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Matematika Bisnis

Seiring dengan perkembangan teknologi, ilmu pengetahuan pun turut serta di-upgrade sesuai kebutuhan zaman, termasuk ilmu matematika. Matematika tidak hanya sebatas ilmu perhitungan, namun kini juga menjadi ilmu yang dapat diterapkan sebagai pemecah masalah dalam berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk bisnis. Karena itu, walaupun masih terbilang baru dan langka, namun prodi ini dapat menjadi pilihan yang sangat potensial yang ilmunya akan sangat dibutuhkan dan bermanfaat dalam menghadapi perkembangan zaman.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Matematika Bisnis cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Matematika, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Universitas Jurusan Matematika Bisnis

Jurusan matematika bisnis ini tidak banyak universitas yang memilikinya, hanya ada beberapa universitas yang menyediakan jurusan ini. Berikut ini adalah list universitas untuk Jurusan Matematika Bisnis di Indonesia:

  • Universitas Pelita Harapan (UPH), Jakarta
  • Universitas Prasetiya Mulya (PRASMUL), Jakarta
Baca juga:   Jurusan Peternakan

Prospek Kerja Jurusan Matematika Bisnis

Lulusan Matematika Bisnis memiliki prospek kerja yang baik di berbagai bidang, seperti keuangan, perbankan, asuransi, riset pasar, manajemen operasi, dan analisis data. Mereka juga dapat bekerja sebagai konsultan bisnis, analis keuangan, atau manajer risiko. Selain itu, lulusan Matematika Bisnis juga dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dalam bidang terkait.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Matematika Bisnis. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *