Jurusan Marketing Communication

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Marketing Communication atau biasa di sebut jurusan Marcomm

Marketing Communication (Marcomm) atau disebut juga dengan Komunikasi Pemasaran, merupakan cabang dari Ilmu Komunikasi yang mempelajari berbagai strategi komunikasi dalam mengkomunikasikan suatu produk, organisasi/perusahaan, atau bahkan individu pada khalayak. Disini kamu akan belajar bagaimana melakukan negosiasi, lobbying, dan periklanan. Di prodi ini, yang dipelajari bukan hanya bagaimana teknik berbicara, tapi juga menganalisa berbagai faktor yang memengaruhi pemasaran, yang akan memengaruhi income perusahaan pula. Kamu harus memahami produk atau brand yang akan dipasarkan, target pasarnya, serta metode yang tepat agar kegiatan pemasaran dapat mencapai sasaran.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Marketing Communication

Marketing merupakan bidang yang dinamis dan selalu dibutuhkan. Kalau kamu tertarik dengan dunia marketing yang dinamis, kamu idealnya memiliki karakter-karakter kreatif, dinamis, aktif dalam pergaulan, memiliki networking yang luas, aktif di social media, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mandiri, serta vokal dan aktif dalam organisasi, maka prodi ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Marketing Communication cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran TIK, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Marketing Communication

Marketing Communication merupakan salah satu program studi dengan prospek kerja paling luas. Lulusannya dapat berkarir di berbagai macam industri baik itu di perusahaan, advertising agency (biro periklanan/pemasaran) ataupun berbagai macam instansi dan institusi pemerintah/publik/non-profit.

Baca juga:   Jurusan Mobile Application & Technology

Lulusan prodi ini umumnya bekerja sebagai praktisi pemasaran, branding dan periklanan, baik itu dibagian strategi, kreatif atau client service.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Marketing Communication. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *