Jurusan Manajemen Pariwisata

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Manajemen Pariwisata

Mahasiswa pada jurusan ini dididik untuk menguasai bagaimana pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan ilmu dalam bidang pariwisata. Jurusan ini mempelajari konsep penawaran dan permintaan pariwisata beserta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Bidang-bidang yang dapat dipelajari dalam jurusan ini adalah mengenai pembangunan dan pengembangan pariwisata, peningkatan kualitas sumber daya pariwisata, pengembangan atraksi wisata yang menampilkan budaya lokal, serta pelayanan kepada wisatawan.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Manajemen Pariwisata

Mahasiswa yang memiliki minat untuk mengembangkan tempat-tempat wisata sangat cocok untuk berkuliah di jurusan ini. Mahasiswa akan menerapkan prinsip-prinsip manajemen dalam pengelolaan tempat wisata.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Manajemen Pariwisata cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Manajemen Pariwisata

Industri pariwisata yang terus berkembang membuat peluang kerja pada jurusan ini luas. Mahasiswa dapat bekerja dalam industri pariwisata domestik maupun mancanegara baik pada instansi pemerintah, publik maupun swasta.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Manajemen Pariwisata. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Baca juga:   Prospek Kerja Jurusan Manajemen Bisnis Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *