Jurusan Manajemen Komunikasi

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Manajemen Komunikasi

Manajemen Komunikasi merupakan salah satu program studi komunikasi yang fokus mempelajari bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan komunikasi, baik komunikasi interpersonal, komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, dan komunikasi massa. Disini kamu juga akan mempelajari pengelolaan event dan media.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Manajemen Komunikasi

Manajemen Komunikasi merupakan keahlian dan bidang yang sangat diperlukan dalam setiap organisasi dan/atau perusahaan. Ilmu Manajemen Komunikasi sangat fleksibel dan dapat diaplikasikan dalam segala kegiatan baik pada internal ataupun eksternal orgaisasi dan/atau perusahaan.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Manajemen Komunikasi cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Sosiologi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Manajemen Komunikasi

Lulusan Manajemen Komunikasi memiliki prospek karir yang tidak terbatas pada industri apapun. Setiap perusahaan pasti membutuhkan tenaga profesional di bidang Manajemen Komunikasi. Lulusan Manajemen Komunikasi dapat berkarir di bidang pemasaran, manajemen SDM, konsultan komunikasi korporat, hingga humas korporat.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Manajemen Komunikasi. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Baca juga:   Jurusan Penyiaran (Broadcasting)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *