Jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata

Manajemen Bisnis Pariwisata adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang tindakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumberdaya lainnya dalam bisnis pariwisata. Pada prodi ini kamu akan diajarkan berbagai keahlian dan kompetensi di bisang pariwisata. mempelajari tentang prinsip-prinsip pengelolaan yang menekankan nilai-nilai kelestarian lingkungan alam, komunitas, dan nilai sosial yang memungkinkan wisatawan menikmati kegiatan wisatanya serta bermanfaat bagi kesejahteraan komunitas lokal.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata

Indonesia punya kekayaan alam yang belimpah. Keindahan alamnya membuat industri pariwisata menjadi salah satu sektor terpenting dalam menghidupkan perekonomian Indonesia. Jika kamu seorang travel addict, tertarik dengan bisnis pariwisata dan bercita-cita untuk mengembangkan dan mengelola bisnis pariwisata khususnya di Indonesia, maka prodi ini tepat buat kamu.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPS sebelumnya. Jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata

Program studi Manajemen Bisnis Pariwisata memiliki basis vokasi dengan jenjang diploma 4 (D4) atau setara strata satu (S1). Lulusannya akan mendapat gelar Sarjana Sain Terapan Pariwisata (S.ST. Par). Para lulusannya telah dipersiapkan agar bisa menjalankan fungsi manajemen pengelolaan usaha di bidang pariwisata seperti: Ticketing, Tour Planner, Tour Guide, Cargo/Ekspedisi, Transportasi dan sebagainya. Lulusannya juga diharapkan bisa bekerja mandiri dengan mengelola usaha di bidang pariwisata seperti usaha atraksi wisata, event dan resort, dan menduduki posisi pimpinan, perencana, konsultan, atau peneliti di bidang pariwisata. Disamping itu, juga untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik dibidang pariwisata, dan instansi-istansi pemerintahan terkait pariwisata seperti Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Baca juga:   Mengenal Jurusan Teknik Informatika

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *