Jurusan Kesehatan Lingkungan

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Kesehatan Lingkungan

Di program studi ini kamu akan belajar bagaimana mengelola lingkungan agar tetap lestari dan bersih sehingga aman untuk kehidupan manusia. Disini kamu akan mempelajari keterkaitan antara kelestarian lingkungan dengan kualitas hidup manusia yang diukur dari kesehatannya. Prodi ini mempelajari keterkaitan aktif setiap komponen lingkungan yang memiliki potensi membahayakan kesehatan masyarakat. Misalnya, pencemaran lingkungan yang saat ini semakin tak terkendali penyebarannya. Prodi Kesehatan Lingkungan mempersiapkan para profesional yang ahli dalam menjaga kesehatan lingkungan, mencegah penyakit yang disebabkan oleh pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Kesehatan Lingkungan

Banyak masyarakat yang masih mengabaikan kebersihan dan kelestarian lingkungan karena kurang memahami dampak kerusakan lingkungan terhadap kehidupan manusia. Prodi ini sangat cocok untuk kamu yang punya kepedulian besar terhadap lingkungan sekitar dan kesehatan.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Kesehatan Lingkungan cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Biologi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Kesehatan Lingkungan

Indonesia sangat membutuhkan para profesional di bidang kesehatan lingkungan. Pencemaran lingkungan semakin hari semakin bertambah parah, dan pastinya akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat. Lulusan Kesehatan Lingkungan dapat berkarir di sektor publik seperti Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Badan Lingkungan Hidup Provinsi maupun daerah, Badan Perencana Nasional dan Daerah, dan sebagainya. Di sektor privat, lulusan dapat berkarir di berbagai perusahaan yang bergerak di sektor manufaktur, minyak dan gas, dan konsultan lingkungan.

Baca juga:   Jurusan Agroteknologi

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Kesehatan Lingkungan. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *