Jurusan Ilmu Komputasi

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Ilmu Komputasi

Program studi Ilmu Komputasi memiliki fokus dibidang pengaplikasian komputer dalam bidang matematika. Mulai dari memodelkan masalah, merancang susunan kimia, hingga mensimulasikan cara kerja sebuah alat yang belum pernah dibuat sebelumnya. Ilmu komputasi juga mempelajari arsitektur komputer dan komputasi kinerja tinggi untuk melakukan perhitungan skala besar yang tidak mungkin dilakukan oleh sebuah komputer umum.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ilmu Komputasi

Perkembangan teknologi yang semakin cepat setiap tahunnya membuat lulusan dari program studi ini sangat banyak dicari, lulusan ilmu komputasi tidak hanya memiliki kemampuan dasar di bidang komputer tetapi juga logika matematika yang dapat membantu berbagai perusahaan menemukan solusi dari sebuah masalah. Program studi ini sangat sesuai bagi kalian yang menyukai matematika dan komputer secara umum.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Ilmu Komputasi cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Matematika, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komputasi

Lulusan Ilmu Komputasi dapat bekerja diberbagai sektor industri. Mulai dari perbankan hingga pertanian. Lulusan Ilmu Komputasi dapat menjadi seorang programmer, ahli simulator, peneliti, ahli jaringan, keamanan sistem, hingga riset biologi. Lulusan Ilmu Komputasi umumnya bekerja dalam organisasi dan masing-masing departemen untuk mengembangkan berbagai sistem; ordering system, inventory system, billing system, HR dan payroll system, jaringan dan infrastruktur TI sebuah perusahaan. untuk mengembangkan dan membuat saran tentang arah teknis.

Baca juga:   Cara Menghafal Perkalian dengan Mudah

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Ilmu Komputasi. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.