Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen

Program studi Ilmu Keluarga dan Konsumen pada intinya membahas tentang 3 hal: Keluarga, Anak, dan Konsumen. Ketiga hal tersebut dibahas dan dikaji dari sisi keilmuan, dengan fokus untuk mengembangkan kualitas anak serta pemberdayaan keluarga serta konsumen. Mahasiswa dari program studi ini diharapkan untuk mampu memberikan alternatif penanganan masalah dan mampu memberikan advokasi dalam rangka peningkatan ketahanan keluarga, peningkatan kualitas dan perlindungan anak, serta pemberdayaan konsumen. Untuk saat ini, jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen hanya tersedia di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen

Kalau kamu tertarik untuk menggali lebih dalam tentang pentingnya peran keluarga, tumbuh kembang anak, dan ilmu konsumen terhadap pengembangan suatu masyarakat, jurusan ini pas banget buat kamu! Di jurusan ini, kamu akan diajarkan bahwa unit sekecil keluarga pun memiliki pengaruh besar lho terhadap seluruh aspek yang ada di masyarakat. Lagipula, tenaga ahli dalam bidang keluarga dan konsumen jumlahnya masih minim banget, nih, di Indonesia. So, lulusan dari program studi ini pastinya memiliki peluang karir yang cukup mumpuni.

Jadi, kalau kamu dari jurusan – sebelumnya. Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Sosiologi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Baca juga:   Jurusan Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen

Prospek kerja dari program studi ini cukup beragam. Lulusannya bisa bekerja menjadi seorang konsultan di bidang perlindungan konsumen dan keluarga, tumbuh kembang anak, dan perlindungan perempuan; tenaga pengajar dan pengelola pendidikan di sekolah-sekolah; spesialis riset pemasaran konsumen; hingga sebagai bagian dari lembaga pemerintah BKKBN.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *