Jurusan Ilmu Gizi

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Ilmu Gizi

Para mahasiswa di sini mempelajari tentang banyak aspek yang berkaitan dengan gizi yang diasup oleh masyarakat. Maka, cabang ilmu ini tak akan lepas dari pendalaman terhadap hubungan antara makanan yang diasup dengan kesehatan. Secara lebih spesifik, program studi ini mempelajari keterkaitan gizi dengan kesehatan, pertumbuhan manusia, dan produktivitasnya, hubungan gizi dengan sektor pertanian, ekonomi dan sosial budaya, serta kualitas manusia. Di sini akan dipelajari zat gizi apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh dan berapa takaran idealnya.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ilmu Gizi

Saat ini gizi menjadi salah satu aspek paling berperan dalam pembentukan kualitas manusia. Di Indonesia, gizi yang bermutu sayangnya belum bisa dikonsumsi oleh seluruh masyarakat dari sabang sampai merauke. Sampai saat ini pun pemerintah masih senantiasa mengusahakan perbaikan gizi di setiap daerah, sehingga ketersediaan tenaga ahli gizi yang berkualitas sangat dibutuhkan. Apabila kamu ingin berperan dalam upaya perbaikan gizi dengan menjadi seorang ahli gizi, maka prodi ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Ilmu Gizi cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Kimia, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Gizi

Dengan adanya upaya pemerintah untuk melakukan program perbaikan gizi sampai ke seluruh pelosok Indonesia, maka peran para lulusan Ilmu Gizi sangat dibutuhkan. Jadi, apabila kamu memilih prodi ini, kamu bisa turut berkarya dalam mengupayakan kesehatan masyarakat secara menyeluruh. Lulusan prodi Ilmu Gizi akan memeroleh gelar Sarjana Gizi (S.Gz), dan memiliki prospek kerja sebagai konsultan gizi baik di klinik, rumah sakit, dan puskesmas. Lulusan ilmu gizi juga dapat berkarir di perusahaan yang bergerak di industri pangan, seperti perusahaan pengolahan makanan kaleng, atau katering makanan diet.

Baca juga:   Prospek Kerja Lulusan Manajemen Sumberdaya Lahan

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Ilmu Gizi. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *