Jurusan Geofisika

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Geofisika

Program studi Geofisika mempelajari seluk beluk bumi dan lingkungannya dengan memanfaatkan kaidah-kaidah fisika dan metode matematika. Ilmu Geofisika berusaha mencari tahu dan menjelaskan fenomena fisika yang terjadi di bumi dan lingkungannya sekarang dan masa lalu untuk bisa memproyeksikan fenomena yang akan terjadi pada masa depan. Fenomena fisika tersebut dinyatakan dalam bentuk parameter fisis yang terukur.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Geofisika

Dengan mempelajari Geofisika, kamu akan bisa memahami fenomena yang terjadi di bumi secara lebih mendalam dan lebih jelas. Program studi ini cocok banget buat kamu yang memiliki minat besar terhadap ilmu bumi dan fisika, serta keingintahuan untuk mengkaji segala sesuatu yang terjadi di dalamnya.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Geofisika cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Fisika, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Geofisika

Program studi Geofisika memiliki prospek kerja yang luas diantaranya adalah menjadi peneliti di LIPI pada bidang Geoteknologi dan Pusat Penelitian Fisika Terapan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), industri minyak bumi dan gas, Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, dan masih banyak lagi.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Geofisika. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Baca juga:   Jurusan Teknik Pesawat Udara

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *