Jurusan Fotografi

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Fotografi

Fotografi adalah program studi yang mempelajari berbagai hal tentang merekam dalam gambar diam berbagai bentuk dan peristiwa baik disengaja maupun tidak dalam rangka menciptakan sebuah seni. Fotografi yang didalami bukan hanya untuk menangkap sebuah peristiwa namun juga dapat merepresentasikan pesan ataupun cerita yang termuat disetiap foto. Disini kamu akan belajar bagaimana teknik pengambilan gambar untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. diantaranya adalah dengan mengetahui komposisi yang benar, pencahayaan yang baik, dan momen yang tepat.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Fotografi

Banyak yang beranggapan bahwa untuk mempelajari fotografi itu tidak perlu kuliah, atau bisa dipelajari secara otodidak. Banyak juga yang beranggapan kalau gelar akademis tidak begitu diperlukan untuk menjadi fotografer. Tapi di prodi ini kamu dapat memperdalam skill fotografi dari pakarnya secara komprehensif. Untuk kamu yang memang memiliki hobi di bidang fotografi tidak ada salahnya memilih prodi ini.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Fotografi cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Seni Budaya, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Fotografi

Lulusan prodi Fotografi pastinya dipersiapkan menjadi seorang fotografer handal yang dapat berkecimpung di bidang jurnalistik, fashion, olahraga, pernikahan, dan lain-lain. Selain itu berbagai perusahaan dan instansi pemerintah akan membutuhkan tenaga dokumentasi untuk produk, promosi, dan sebagainya. Lulusan Fotografi juga dapat berkecimpung di dunia pertelevisian dan perfilman.

Baca juga:   Jurusan Pendidikan Geografi

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Fotografi. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *