Jurusan Fashion Business

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Fashion Business

Program studi ini dirancang buat kamu yang tertarik dengan fashion dan ingin mendalaminya dari sisi bisnis. Program studi Fashion bisnis mempelajari bagaimana mengatur bisnis dalam dunia fashion dan perilaku konsumen pada Trend fashion saat ini. Fashion Management berfokus kepada strategi yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mengerti apa yang konsumen inginkan. Lulusan dari jurusan ini diharapkan dapat menganalisis tren industri fashion saat ini berdasarkan sosial, ekonomi, dan elemen budaya. Serupa dengan program studi Tata Busana (Fashion Design), Fashion Bisnis juga merupakan program Diploma sehingga lulusannya nanti akan meraih gelar Diploma 4 (D4) atau setara Strata 1 (S1). Sayangnya saat ini belum ada perguruan tinggi negeri yang menyediakan konsentrasi Fashion Bisnis. Jadi, untuk kuliah di program studi ini kamu harus memilih di perguruan tinggi swasta.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Fashion Business

Kamu ingin terjun ke dunia fashion tapi nggak terlalu jago menggambar dan mendesain, maka program studi Fashion Bisnis bisa jadi pilihan. Apalagi kalau kamu ingin mengembangkan merek fasion mu sendiri. Kamu akan mempelajari banyak hal, mengembangkan kemampuan dan kreatifitas dalam dunia bisnis fashion. Tren dunia fashion yang selalu berubah-ubah dan selalu berkembang dari masa kemasa akan menuntut mahasiswa Fashion Bisnis untuk mengerti kebutuhan pasar dan perilaku para konsumennya. Jurusan ini menantang dan bagi kamu yang always up to date soal tren fashion saat ini.

Baca juga:   Jurusan Administrasi Pendidikan

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Fashion Business cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Fashion Business

Dalam dunia fashion, kesempatan berkarier di manajemen fashion sangat besar hal tersebut. Berfokus kepada pengetahuan terhadap business strategy dan promotion, lulusan dari fashion management dapat bekerja dalam creative product development untuk mengembangkan produk dan bisnis manajemen lebih tinggi lagi. Lulusan ini siap untuk bekerja dalam bidang Industri retail, Fashion trend forecasting consultancies, Trends Research Companies, Media, Advertising, dan Public Relations Companies.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Fashion Business. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *