Jurusan Event

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Event

Pada program studi Event kamu akan belajar bagaimana menciptakan sebuah event atau acara. Menciptakan sebuah event nggak hanya soal bagaimana merencanakan dan menyelenggarakan acara berskala kecil maupun besar, lho. Lebih dari itu, kamu juga akan belajar bagaimana mengatur orang-orang, anggaran, konseptualisasi, hingga pemasaran sebuah event. Di prodi ini kamu akan medapatkan pengetahuan bisnis dan manajemen yang dapat diaplikasikan dalam pengadaan event. Seluk-beluk event yang dipelajari pada program studi ini terbagi dalam 2 industri, yaitu MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) dan special event seperti event budaya, olahraga, pernikahan, ulang tahun, dan sebagainya.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Event

Jika kamu sering menghadiri event dan beberapa kali atau bahkan sering berkontribusi dalam pembuatan event di sekolah, dan memiliki ide-ide kreatif untuk menyelenggarakan sebuah event, prodi ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu. Event adalah bisnis kreatif jadi tentunya membutuhkan orang-orang yang lebih terlatih dan kreatif dalam menangani event sehingga dapat terus menghasilkan ide-ide segar. Prodi ini cocok untuk kamu yang gemar beroganisasi dan dapat bekerjasama dengan tim. Tentunya selama perkuliahan di prodi ini, kamu akan dihadapkan dengan kegiatan praktek penyelenggaraan event.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Event cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Baca juga:   Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia & Organisasi

Prospek Kerja Jurusan Event

Prospek kerja dari prodi Event sangat beragam. Para profesional yang ahli dalam pengelolaan event sangat dibutuhkan, terutama berkaitan dengan tingginya minat pariwisata. Lulusan prodi ini dapat berkarir di bidang Event Planner, Event Marketing, Brand Activation Agency, Event Consultant, Event Conceptor, MICE (Meetings, Incentives, Conventions, Exhibitions), Government MICE Organizer, dan sebagainya.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Event. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *