Jurusan Entrepreneurship

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Entrepreneurship

Entrepreneurship adalah program studi yang mengajarkanmu untuk dapat mengidentifikasi ide, konsep, dan strategi baru dalam merencanakan dan mengembangkan sebuah usaha atau bisnis. Program studi ini juga kerap disebut dengan nama Kewirausahaan atau Bisnis. Di sini kamu akan ditantang untuk menemukan dan merespon peluang-peluang yang ada dalam berusaha.

Prodi ini melatih kepekaan dan kemandirian kamu untuk menjadi seorang entrepreneur atau pengusahan handal. Selain itu, kamu akan diajarkan mulai dari mencari gagasan, melakukan perencanaan, hingga menjalankan usaha. Ilmu dasar kewirausahaan mencakup model bisnis, teori inovasi, perencanaan bisnis, penanganan risiko, investasi dan pendanaan, negosiasi dan legalitas bisnis, perintisan bisnis, dan pengembangan bisnis.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Entrepreneurship

Program studi Entrepreneurship cocok untuk kamu yang punya cita-cita menjadi entrepreneur sukses, dan tidak cuma bergantung pada lapangan kerja yang sangat terbatas. Prodi ini sangat cocok untuk kamu yang kaya akan ide-ide kreatif, menyukai tantangan dan hal-hal baru, serta memiliki komitmen yang kuat.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Entrepreneurship cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Entrepreneurship

Stelah lulus dari prodi Entrepreneurship, kamu memiliki bekal dan potensi yang sangat cukup untuk menciptakan lapangan kerja sendiri dan juga untuk orang banyak. Prodi ini memang mempersiapkan kamu untuk menjadi pengusaha. Namun, pengusaha tidak hanya terbatas pada pengelolaan bisnis sendiri atau menciptakan bisnis baru, tapi juga meningkatkan produktifitas bisnis yang telah ada. Karena itu, lulusan prodi Entrepreneurship dibutuhkan oleh berbagai perusahaan yang bergerak di bidang bisnis apapun. Lulusan prodi Entrepreneurship juga berperan dalam mengurangi jumlah pengangguran, karena daat memberdayai diri sendiri dan juga orang banyak.

Baca juga:   Jurusan Teknologi Industri Pertanian (Agroindustri)

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Entrepreneurship. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *