Jurusan Ekonomi Bisnis

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Ekonomi Bisnis

Pada program studi Ekonomi Bisnis kamu akan mempelajari bagaimana merancang strategi bisnis dan mengambil keputusan bisnis. Disini kamu akan mempelajari ilmu dan teori-teori ekonomi untuk diterapkan dalam praktik bisnis. Cukup berbeda dengan program studi Ekonomi Pembangunan dan Manajemen Bisnis yang mempelajari ilmu ekonomi untuk kebutuhan pembuatan kebiijakan publik dan pengelolaan serta perencanaan bisnis. Prodi Ekonomi Bisnis memadukan teori ekonomi dan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis dan menjalankan proses pengambilan keputusan strategis bisnis. Prodi ini juga menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, sehingga kamu nantinya akan memiliki skill komunikasi dan presentasi yang baik untuk berkecimpung di lingkup bisnis global. Belajar Ekonomi Bisnis pastinya akan sangat seru karena sebagai mahasiswa kamu akan aktif dalam proses pembelajaran dengan adanya pembelajaran studi kasus dari perusahaan, simulasi bisnis, serta kunjungan perusahaan.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ekonomi Bisnis

Bagi kamu yang memiliki passion dalam dunia bisnis, pengetahuan yang kamu peroleh dari prodi Ekonomi Bisnis akan sangat menguntungkan karena secara langsung dapat diterapkan dalam membantu proses pengambilan keputusan bisnis.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Ekonomi Bisnis cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Baca juga:   Jurusan Manajemen

Prospek Kerja Jurusan Ekonomi Bisnis

Lulusan prodi Ekonomi Bisnis telah dipersiapkan untuk menjadi profesional yang unggul untuk terjun ke dunia kerja di bidang bisnis. Dengan komppetensi yang dimiliki lulusannya, peluang untuk berkarir sebagai analis bisnis, konsultan bisnis, hingga mengembangkan bisnis sendiri.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Ekonomi Bisnis. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *